Kapolri: Momentum HUT RI upaya percepat vaksinasi

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Vaksinasi Merdeka Candi di Semarang, (5/8/2021). Upaya akselerasi vaksinasi sebagai hadiah di hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76.

Dari laporan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi target Vaksinasi Merdeka Candi, sampai 17 Agustus 2021, kurang lebih sebanyak 608 ribu dosis per hari. 

"Dalam satu hari akan dilaksanakan vaksinasi sejumlah 150 ribu dosis satu hari. Ini akan kami lihat pelaksanaannya," kata Sigit dalam tinjauannya.

Vaksinasi, kata Sigit, menjadi hal penting mengingat angka Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi. Berbagai upaya dilakukan Pemerintah. Semua menekan pertumbuhan dan menyelamatkan masyarakat dari virus corona.

"Ini dilakukan untuk menekan Covid-19 agar bisa dikendalikan," katanya.

Di momen hari kemerdekaan Indonesia ini, mantan Kapolda Banten ini mengharapkan target Herd Immunity segera terbentuk. 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta seluruh komponen bersama-sama melawan COVID-19.

Dalam vaksinasi merdeka candi ini ada sebanyak 951 titik gerai vaksinasi yang tersebar di Polres, Kodim, Puskesmas dan RSUD di Jawa Tengah.

Sebanyak 7.587 vaksinator dilibatkan baik dari TNI, Polri dan relawan tenaga kesehatan. Target hari ini sebanyak 153.800 dosis vaksin disuntikkan ke masyarakat.

Adapun target tanggal 6 hingga 17 Agustus 2021 sebanyak 76.000  dosis/hari dengan target akhir 685.800 dosis vaksin.***
Lebih baru Lebih lama