PT Pegadaian serahkan hadiah jutaan untuk juara Lomba Memilah Sampah

PURWOKERTO - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-76 dan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, sekaligus memberdayakan warga 
PT Pegadaian (Persero) bekerja sama dengan Bank Sampah di seluruh Indonesia tekah menyelenggarakan Lomba Memilah Sampah Menabung Emas 2021.

Kegiatan lomba berlangsung sejak awal Juli 2021 yang lalu dan telah ditetapkan para juara yang berhak memperoleh hadiah lomba untuk kategori akumulasi sampah terbanyak dan kategori akumulasi saldo tabungan emas tertinggi.

Siti Soliah warga Kelurahan Bobosan berhasil mencapai akumulasi sampah terbanyak dan menjadi Juara Kesatu dengan hadiah senilai Rp 2 juta. Ia juga meraih predikat sebagai Juara Kesatu untuk kategori akumulasi saldo tabungan emas tertinggi dan berhak mendapatkan tambahan hadiah senilai Rp 2 juta.

Pada urutan kedua adalah Dea Arsa yang berhasil menjadi Juara Kedua untuk kategori akumulasi sampah terbanyak dan berhak memperoleh hadiah senilai Rp 1 juta. Ia juga sekaligus memperoleh hadiah lagi senilai Rp 1 juta untuk akumulasi saldo tabungan emas tertinggi kedua.

Seorang warga lainnya yaitu Siti Muminah berhasil menjadi Juara Ketiga untuk kategori akumulasi saldo tabungan emas tertinggi ketiga dan berhak memperoleh hadiah senilai Rp 500 ribu. Siti Mu'minah juga sekaligus menjadi juara ketiga untuk kategori akumulasi sampah terbanyak ketiga dan berhak mendapatkan hadiah lagi senilai Rp 500 ribu.

Penyerahan hadiah untuk para juara Lomba Memilah Sampah Menabung Emas 2021 untuk Area Purwokerto dilaksanakan di Bank Sampah Srayan Makarya Jl. G. Wilis Purwokerto Barat pada 23 Agustus yang lalu secara sederhana mengingat masih dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Hadir pada kesempatan tersebut panitia lomba dan sejumlah karyawan PT Pegadaian Area Purwokerto untuk hadir menyerahkan secara simbolis hadiah lomba kepada para juara.

"Harapan kami, seusai kegiatan lomba ini warga masyarakat tetap giat melakukan pemilahan sampah," kata Supriyanto selaku pengelola Bank Sampah Srayan Makarya Purwokerto.

Sementara Dhian Laksana Putra Pamungkas selaku Assistant Manager II PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Purwokerto mengatakan, melalui kegiatan lomba ini PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Purwokerto telah menunjukkan komitmen dan peran sertanya dalam mendukung program edukasi kebersihan lingkungan, dan sekaligus upaya pemberdayaan ekonomi warga.

"Dengan lomba memilah sampah dan menabung emas ini, warga masyarakat diharapkan dapat semakin termotivasi untuk mengelola sampah rumah tangga yang organik dan non-organik," katanya.

Berikut ini adalah pengakuan dari beberapa pemenang Lomba Memilah Sampah Menabung Emas 2021 di Purwokerto, seusai menerima hadiah dari PT Pegadaian Area Purwokerto.




Selamat kepada para juara. Tetaplah bersemangat menjadi pegiat lingkungan hidup yang cinta kebersihan. ***
Lebih baru Lebih lama