Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional

PURWOREJO - Jama'ah Masjid Attaqwa dan warga Sirembes Penungkulan Gebang Purworejo, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 1443 H/2021 dengan Pengajian dan Gema Shalawat di Masjid Jami' Attaqwa Sirembes, Penungkulan Gebang Purworejo bersama para santri pondok pesantren Al-Huda Sirembes (13/10). Hadir warga masyarakat Penungkulan dan beberapa tamu undangan. 

Dengan tema kegiatan Sirembes Bershalawat yang dimeriahkan oleh Ferdy Nada, warga berharap mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW.

Kepala Desa Penungkulan Amat Suroso dalam sambutannya mengingatkan warga agar menjaga protokol kesehatan, sesuai anjuran 3M: Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.

"Kegiatan bershalawat membangkitkan kekompakan, solidaritas, persaudaraan dan kerukunan sesama warga Sirembes khususnya warga Desa Penungkulan," katanya.

KH Muh Barzachi Yusuf selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Sekaligus Imam Masjid Jami' Attaqwa Sirembes menyampaikan bahwa masyarakat Penungkulan adalah santri.

"Menjadi santri tidak harus tinggal di pondok pesantren, tetapi senang menjalankan sunah nabi. Santri dan pesantren sangat kental dengan ajaran Nabi. Sudah pas kalau malam ini dua acara kita gelar bersama," katanya.

Sementara Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Masjid Jami' Attaqwa Sirembes sekaligus pendiri group rebana Ferdy Nada pimpinan Bp Suyanto menyampaikan terima kasih kepada semua yang mendukung acara, terrutama warga Sirembes dan warga Penungkulan.***
Lebih baru Lebih lama