Pra Latihan Bersama Kekar Malindo

SINGKAWANG - Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 19/Khatulistiwa, Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M., membuka Pra Latihan Bersama (Pralatma) Kekar Malindo 44-AB/2021 di Lapangan Apel Mayonif Raider 641/Beruang Kelurahan Bukit Batu, Singkawang,
 (23/10).

Pralatma Kekar Malindo 44-AB/2021 diikuti oleh satu Kompi dari Yonif R 641/Bru. Mereka melaksanakan latihan menjelang latihan bersama dengan Tentara Diraja Malaysia yang direncanakan akan berlangsung bulan depan di Kuching, Malaysia.

Danbrigif 19/KH, Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M., saat membuka latihan menjelaskan, Pralatma ini adalah latihan penyiapan menjelang latihan bersama dengan Tentara Angkatan Darat Malaysia. 

"Latihan bersama Kekar Malindo 44AB/2021 akan dibuka pada 23 November 2021 di Kamp Sriaman, Kuching, Malaysia," jelasnya.

Kolonel Fikri Ferdian menegaskan, Yonif R 641/Bru terpilih oleh Kasad untuk mengikuti Latihan Kekar Malindo tahun ini. Latihan ini mengandung konsekuensi harus dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh.

"Kalian harus bisa tampil baik seperti sudah ditunjukkan di Baturaja. Tidak ada yang berat kalau kita lakukan bersama," tegasnya.

Latihan bersama nanti menitikberatkan friendship atau pertemanan. Saling membangun citra angkatan masing-masing dan lebih luas lagi membangun citra positif negara.

"Gunakan sebaik-baiknya untuk menambah pengalaman, termasuk membangun citra positif TNI Angkatan Darat," pesannya.***
Lebih baru Lebih lama