Polres Blora tanam pohon di bantaran sungai Bengawan Solo

CEPU - Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Pemkab, Kodim dan lintas sektoral menggelar penanaman pohon di bantaran sungai Bengawan Solo di Desa Sumberpitu, Cepu (07/10) sebagai kepedulian kelestarian lingkungan dan menindaklanjuti program Polda Jawa Tengah "Mageri Segoro" untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Mangrove yang sudah dicanangkan Presiden RI Joko Widodo di berbagai wilayah pesisir.

Hadir Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH,SIK,MH, Forkopincam Cepu, Anggota Koramil, Polsek dan Satpol PP, Perhutani Cepu dan Kepala Desa Sumberpitu.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK melalui Wakapolres Kompol Christian mengungkapkan kegiatan ini untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan tanah longsor, sehingga kehidupan masyarakat sekitar bantaran sungai berjalan aman dan perekonomian pun lancar.

"Penanaman pohon ini adalah sebagai salah satu wujud kepedulian lingkungan, sekaligus untuk mendukung Program Mageri Segoro Polda Jawa Tengah," ucap Wakapolres Blora. Dalam kegiatan tersebut ditanam 200 bibit pohon randu dan kepoh.

Camat Cepu Luluk Kusuma Agung Ariadi,S.Stp,MA. mengucapkan terima kasih dan mendukung kegiatan tersebut. "Penanaman pohon ini sangat bermanfaat bagi warga desa Sumberpitu karena daerah ini rawan banjir saat musim hujan. Kelak jika sudah tumbuh besar bisa menjadi pagar untuk antisipasi banjir ataupun tanah longsor," ucap Camat Cepu.***
Lebih baru Lebih lama