Peringatan Hari Pahlawan untuk mengingatkan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan

BLITAR - Dandim 0808 /Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono bersama Forkopimda Kota Blitar, mengikuti kegiatan upacara bendera memperingati hari Pahlawan ke-76 dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku" di halaman Kantor Walikota Blitar, (10/11).

Dandim 0808 /Blitar menuturkan, karena saat ini masih situasi pandemi Covid-19, jumlah peserta upacara terbatas disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Hari Pahlawan merupakan momen untuk mengenang jasa dan perjuangan para Pahlawan, yang gugur di medan perang pada peristiwa heroik di Surabaya, 10 November tahun 1945.

Perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan sepatutnya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua, demi untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu para Pahlawan kita berjuang dengan mengangkat senjata untuk merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia, maka sekarang kita berjuang untuk menjaga dan mempertahankannya.

"Semoga dengan peringatan hari Pahlawan ini, kita semua bisa terinspirasi dan meneruskan perjuangan para Pahlawan, serta tetap selalu menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Dandim 0808 /Blitar.***
Lebih baru Lebih lama