Jelang Natal & Tahun Baru, Formasu Jakarta ajak masyarakat jaga kerukunan dan patuhi protokol kesehatan

Jakarta, Media Realita News - Ketua Umum Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu) Jakarta Dedi Siregar melalui siaran pers (17/12) menyampaikan himbauan kepada masyarakat Sumatera Utara agar dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2022 mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

"Pandemi belum berakhir dan ada virus varian baru maka kami mengajak masyarakat agar tidak membuat kerumunan melebihi aturan. Waspadai virus varian omicron yang sudah melanda beberapa negara di antaranya Malaysia, Singapura dan Afrika. Kita harus disiplin mematuhi protokol kesehatan. Sebaiknya kita menghindari kerumunan," ujarnya.

Pihaknya mengajak masyarakat terus menjaga kerukunan beragama dan bersama menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan beragama pada natal dan pergantian tahun, juga mengajak masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kami mendukung kebijakan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak untuk meniadakan pesta kembang api, pawai, ataupun mengumpulkan kerumunan besar untuk menghindari lonjakan virus korona di daerah sumut untuk menghindari warga dari terpapar virus Covid-19.

Kami juga mendukung Polda Sumatera Utara untuk memperkuat pengamanan pada Natal dan Tahun Baru 2022 dan mewujudkan harmonisasi di tengah masyarakat sebagai upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada perayaan Natal hingga pergantian Tahun Baru 2021," katanya.***

Lebih baru Lebih lama