Danrem 071/ Wijayakusuma tinjau lokasi longsor di Petungkriyono

Pekalongan, Media Realita News – Bencana tanah longsor yang menimpa sejumlah titik di ruas jalan di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan ditinjau Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P. (21/1/2022).

Bencana yang terjadi pada Rabu (19/1/2022) ini mengakibatkan beberapa ruas jalan penghubung Petungkriyono - Kayupuring tertutup longsoran sehingga arus lalu lintas sempat lumpuh.

Danrem menyampaikan apresiasinya kepada Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan yang telah cepat tanggap mengatasi kejadian, dengan melakukan pembersihan dan membuka jalan di 6 titik ruas jalan yang tertimbun longsor bersama komponen dan elemen masyarakat sehingga bisa dilalui masyarakat kembali.

"Terkait penanggulangan bencana alam ini, kita bekerjasama dan bersinergi dengan segenap komponen baik dari Polri, Pemerintah Daerah maupun dengan instansi terkait lain", terangnya. 

Menurut Danrem, diperlukan alat berat untuk memperbaiki keadaan tersebut. Dan ada langkah-langkah pencegahan untuk mengantisipasi jangan sampai terulang kembali. 

"Nanti akan dibicarakan dengan stakeholder lainnya untuk diambil langkah yang terbaik," katanya.

Danrem menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada di musim yang ekstrim ini. 

"Tingkatkan kewaspadaan karena pada saat cuaca sangat ekstrim seperti ini, potensi terjadi bencana alam sangat mungkin terjadi, terutama bencana alam tanah longsor dan banjir", pungkasnya.
Lebih baru Lebih lama