Langkah inovasi Kapolresta Bandar Lampung wujudkan layanan presisi

Bandar Lampung, Media Realita News - Langkah inovatif dijalankan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. melalui Pelayanan Presisi Kepolisian.

Melalui layanan ini masyarakat tidak perlu repot mengurus surat-surat keterangan di markas kepolisian, pihak polisi siap mendatangi warga dengan pelaksanaan nantinya akan berada di sejumlah lokasi di Kota Bandar Lampung, seperti yang terlihat di Sumber Agung Kemiling Bandar Lampung (25/01/2022).

Pelayanan ini adalah bentuk komitmen Polresta Bandar Lampung untuk mempermudah masyarakat dalam hal seperti perpanjangan SIM, pembuatan ataupun perpanjangan SKCK, pelayanan sidik jari, pengaduan masyarakat Pelayanan Kesehatan dan Vaksinasi Gratis.

Pelayanan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat yang antusias tanpa ada biaya tambahan untuk transportasi ke Mako Mapolresta Bandar Lampung. Personel kepolisian yang ditugaskan juga memaksimalkan layanan dengan mengedepankan senyum, sapa, salam dan edukasi.

"Kami coba terobosan yang diinginkan Kapolda terutama Kapolri agar layanan masyarakat segera ditindaklanjuti dalam pelaporan hingga kepengurusan surat-surat," terang Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K Kapolresta Bandar Lampung.

"Peelayanan ini tidak ada biaya tambahan apa pun, dari penerbitan SIM, SKCK, semuanya sudah sesuai dengan ketentuan PNBP," tambah Kapolresta.

Kepolisian saat ini juga mengedepankan  transparansi dan tidak berbelit-belit. Kita memberikan pelayanan yang prima dan memudahkan," tandasnya.

Kapolresta berharap masyarakat Bandar Lampung tidak ragu untuk memanfaatkan kehadiran Pelayanan Presisi Polresta Bandar Lampung.***
Lebih baru Lebih lama