Perempuan PGRI Kabupaten Banyumas terus bangkit di era milenial

Sokaraja, Media Realita News - Untuk meningkatkan peran perempuan di ruang publik, PGRI Kabupaten Banyumas menggelar seminar peningkatan peran perempuan di era milenial yang memberikan edukasi peran strategis perempuan dalam pembangunan. Kegiatan ini diadakan secara luring di Gedung Guru, PGRI Kabupaten Banyumas, Sokaraja (28/1/2022). 

Ketua PGRI Kabupaten Banyumas, Sarno, S.Pd., SH., M.Si menjelaskan, seminar ini adalah sosialisasi pentingnya peran strategis perempuan di era kekinian. Perempuan memiliki kontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia, termasuk memimpin dengan lebih humanis.

“Perempuan memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda. Kepemimpinan perempuan lebih mengutamakan pendekatan humanis dan pertimbangan matang dalam mengambil keputusan,” terang Sarno dalam pembukaan seminar yang diikuti peserta perwakilan dari Bidang Perempuan PGRI Cabang se-Kabupaten Banyumas.

Menurutnya, kiprah perempuan khususnya perempuan PGRI tidak diragukan. Eksistensi perempuan dalam jagat pendidikan memberikan sumbangsih nyata, termasuk dalam era teknologi informasi pembelajaran.

“Sudah saatnya perempuan tidak dibedakan lagi dalam ruang publik. Di era milenial, tantangan perempuan semakin komplek, untuk itu perempuan PGRI harus terus bangkit menguasai berbagai perubahan di keluarga, sekolah, dan masyarakat,” tegasnya.***
Lebih baru Lebih lama