Warga Desa Bugangan antusias ikuti vaksinasi

Pekalongan, Media Realita News - Untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19 dilakukan percepatan vaksinasi. Salah satunya dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kedungwuni di Balai Desa Bugangan Desa Bugangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan (21/012022).

Antusias warga setempat menunjukkan bahwa masyarakat makin memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus.

Vaksin kedua diberikan untuk 50 orang, vaksin pertama untuk 150 orang, dan 100 dosis lagi untuk tambahan. Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Kedungwuni II Kecamatan Kedungwuni, disaksikan Kepala Desa Bugangan, Perangkat Desa, Polri, TNI, dan beberapa pihak yang terlibat.

Pemerintah Desa Bugangan melalui Kaur Keuangan, A.Mustajirin menuturkan, meskipun Kabupaten Pekalongan tidak dalam zona merah tak membuat masyarakat abai dengan kondisi pandemi yang belum usai. Sebab salah satu solusi untuk menekan penularan yaitu dengan dimaksimalkannya program vaksinasi untuk membentuk herd imunity. “Tentu vaksin ini sangat penting untuk mengurangi resiko warga terpapar virus,” ucapnya.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu dan bangkit bersama, sehingga dengan kebersatuan akan menjadikan kompak untuk saling peduli terhadap sesama agar sebaran virus bisa dikendalikan.

"Ayo saling menjaga dan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya. 

Di tengah wabah Covid-19 yang penyebarannya belum menunjukkan usai dan tak mengenal usia, Pak Jirin sapaan akrabnya, berharap masyarakat tak perlu takut dan merasa pesimis dengan kondisi tersebut. Sebab pemerintah desa berusaha yang terbaik untuk warganya.

Dirinya berharap, vaksinasi di desanya dapat dilakukan lagi dan dosisnya ditambah agar masyarakat yang divaksin bisa lebih banyak lagi.***
Lebih baru Lebih lama