Dirlantas PMJ tangkap para pelaku balap liar yang tutup Jl. Jenderal Sudirman - Thamrin

Jakarta, Media Realita News - Aksi balap liar dengan menutup Jl. Jenderal Sudirman di Jakarta terjadi pada Jumat (18/2/2022) sekitar pukul 01.00 WIB. Video aksi balap liar dengan menutup jalan sempat viral di media sosial. Ditlantas Polda Metro Jaya bergerak dan melakukan tindakan tilang setelah memiliki bukti kuat dari pelaku yang berhasil teridentifikasi melalui kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Keberhasilan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan jajaran Ditlantas PMJ mendapatkan apresiasi dari publik dalam menindak 10 pemotor yang memprovokasi penutupan Jl. Jenderal Sudirman untuk aksi balap liar beberapa waktu lalu.

Dedi Siregar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia menyampaikan apresiasinya kepada Direktorat Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya atas keberhasilan tersebut.

Pihaknya menilai langkah Ditlantas PMJ akan menjadi efek jera bagi pelaku aksi balap liar di jalan raya dalam upaya menjaga keselamatan bersama.

"Menurut Dedi Siregar yang merupakan pengurus PP HIMMAH RI itu, aksi balap liar apagi dan penutupan Jl. Sudirman - Thamrin adalah pelanggaran fatal dan mengganggu tertib berlalu lintas. 

Ditlantas Polda Metro Jaya dinilai menunjukkan sikap profesional dalam melakukan penegakan hukum dan memberikan edukasi dan kesadaran tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya.

"Kami mendukung ketegasan Direktur Lalu Lintas dan Ditlantas Polda Metro Jaya dalam melakukan penindakan tegas dan tanpa pandang bulu dengan melibatkan berbagai komponen serta menggalang kerja sama dengan seluruh stakeholder," katanya.

Hal ini menurutnya, menunjukkan bahwa Direktur Lalu Lintas Sambodo seorang komandan yang tidak hanya duduk di belakang meja dengan memberikan perintah namun turun langsung di lapangan untuk melakukan tugas dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat berlalu lintas.***
Lebih baru Lebih lama