Humas DPP Sekber Wartawan serahkan SK DPW SWI Provinsi Jawa Tengah

Kendal, Media Realita News - Sejumlah wartawan Kendal Jawa Tengah dari berbagai media menggelar silaturahmi dan konsolidasi pengurus dan anggota DPW Sekber Wartawan Indonesia (SWI) dengan DPP SWI di Oppa Cafe depan Lapangan Gelora Weleri (18/3/2022). Hadir Humas DPP SWI Gunawan, Ketua DPW SWI Jateng beserta jajarannya. 

Selain silaturahmi konsolidasi  juga dilaksanakan penyerahan SK dari DPP SWI kepada DPW SWI Jawa Tengah. 

Adapun susunan kepengurusan DPW SWI Jateng sebagai berikut, 
Ketua Suroto Anto Saputro, 
Wakil Ketua I Abdul Rohman, 
Sekretaris Peni Kusumawati S.Pd, Sekretaris I Sukrisno, 
Bendahara Indra, Wakil Bendahara I Muhamad Rohadi,  dan Beberapa ketua bidang yang diembankan kepada Nyaman, Doni, Supriyadi, Zaenuri, Fitroh, Sabdo dan Ina.

Dalam sambutannya Ketua DPW SWI Jawa Tengah Suroto Anto Saputro menyampaikan, Sekber  Wartawan Indonesia adalah salah satu organisasi profesi wartawan yang terbentuk di 30 DPW Provinsi dan puluhan DPD se Nusantara. 

"SWI juga memiliki lebih dari 500 anggota, artinya ketentuan syarat masuk menjadi konstituen Dewan Pers terbuka lebar," paparnya.


Sementara itu, Ketua DPW Jawa Tengah mengatakan, amanah yang diberikan oleh DPP sangat berat,  tapi jika kita bekerja sama. 

"Saya berharap seluruh jajaran Pengurus DPW SWI Jawa Tengah selalu komunikasi kordinasi tidak menjatuhkan satu sama lain, serta berperan aktif sesuai tupoksinya masing masing," terangnya.

"Mari semangat belajar mendalami organisasi dengan hati tulus ihklas, supaya SWI bisa besar dan maksimal di Jawa Tengah. Jaga marwah organisasi dan Profesi kewartawanan. Semoga Allah SWT memberikan kelancaran keberkahan dan kesejahteraan buat kita semua, "imbuhnya.

Gunawan selaku Humas DPP SWI menjelaskan, Pengurus SWI turun ke daerah, bersilaturahmi dan konsolidasi dengan DPW di seluruh Indonesia agar SWI dapat segera mendapatkan SKT dari Kesbangpol.

"Kami berharap rekan rekan yang bergabung di organisasi SWI ini mampu menjaga Marwah, saling Komunikasi, konsolidasi saling menguatkan dan saling melengkapi kekurangan dari masing masing anggota dalam berorganisasi, "harapnya.***
Lebih baru Lebih lama