Jelang Ramadhan, Lapas Slawi disidak Kadivpas

Semarang, Media Realita News – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah,  Supriyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Slawi (27/03). 

Saat itu pukul 17.00 WIB, petugas regu pengamanan siang tengah bersiap melakukan tugas untuk menutup blok hunian, Kadivpas datang ke Lapas Slawi untuk  memastikan kesiapan menhadapi Hari Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H di Lapas Slawi. 

Dalam kunjungan kerjanya, Supriyanto mengecek jumlah petugas pengamanan, perwira piket, jumlah penghuni dan jadwal piket. 

"Kami melakukan sidak untuk mengecek kesiapsiagaan regu jaga,njuga untuk memastikan kebersihan blok hunian warga binaan yang ada di dalam Lapas Slawi agar tetap bersih dan dan layak huni,” lanjutnya. 

Kadivpas juga melakukan pengontrolan area dapur untuk memastikan kebersihan area dapur. Kemudian mengecek kondisi kamar hunian dan sarana prasarana lain serta melakukan tanya jawab  dengan warga binaan. 

Kadivpas berpesan kepada seluruh pejabat struktural, petugas Lapas Slawi dan seluruh anggota jaga agar selalu waspada dan sigap. 

"Selalu patuhi dan jalankan tugas sesuai SOP yang ada, jangan lalai," tegasnya. 

Sebagai tindak lanjut, Supriyanto menginstruksikan membuat jadwal piket staf untuk hari libur baik itu pagi, siang, dan malam, membuat jadwal kegiatan narapidana dari mulai bangun tidur sampai malam hari, menjaga kebersihan area dapur dan memberikan makanan layak kepada narapidana sesuai dengan menu yang sudah ditetapkan dan melaksanakan apel setiap pagi dan sore.***
Lebih baru Lebih lama