Kombes Pol Sambodo Purnomo Yudo, sosok di balik layar suksesnya pengamanan parade MotoGP

Jakarta, Media Realita News - Parade MotoGP di Jakarta Rabu 16 Maret 2022 sukses, masyarakat antusias menyambut gembira dan bersorak melambaikan tangan kepada para pembalap. 

Semua pembalap melakukan aksi parade dari depan Istana Merdeka dan finish di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Tampak pembalap, seperti Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller mengikuti acara tersebut, saling bercengkrama dengan para penggemar yang hadir di pinggir jalan. 

Rombongan dilepas dengan Upacara pembukaan yang dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi. Parade MotoGP juga berhasil menarik perhatian dunia.

Indonesia bangga menjadi tuan rumah gelaran balap ajang bergengsi MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok. 

Ratusan polisi membuat pagar betis di sepanjang rute parade pembalap MotoGP di Jakarta memastikan area parade tetap steril. Petugas  polisi yang berjaga rapi mematuhi protokol kesehatan hingga selesainya acara menjadi bentuk pengamanan polri agar tidak ada penyusup merusak jalannya acara. 

Suksesnya pengamanan ini tak lepas dari kemampuan Ditlantas PMJ Kombes Pol Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K. yang menjadi sosok paling penting di balik kemeriahan dan kesuksesan event parade MotoGP. Beliau merupakan perwira polisi yang l profesional dan  berpengalaman menjalankan tugas di kepolisian.

Azmi Hidzaqi Kordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) mengatakan tidak mudah menyelenggarakan acara di tengah ramainya arus lalu lintas, tapi jajaran Ditlantas PMJ terbukti sukses dan  berkontribusi besar untuk penyelenggaraan parade MotoGP tahun ini. 

Ia mengapresiasi keberhasilan dari jajaran Ditlantas PMJ yang telah bekerja keras dalam mengawal jalannya parade MotoGP.

"Di mata masyarakat, Kombes pol Sambodo adalah sosok polisi yang yang tak asing lagi, beliau dikenal perwira polisi humanis, mampu menjadi teladan dan motivator bagi anggota di jajaran Ditlantas PMJ.***
Lebih baru Lebih lama