Buka puasa dan sholat tarawih Media Realita News bersama GNPP

Purworejo, Media Realita News - Ketua Umum Garda NKRI Pengawal Pancasila (GNPP) Muhammad Khoirul Anam, mengajak anggotanya yang beragama Islam untuk menjadikan bulan suci Ramadhan 1443 H sebagai upaya peningkatan kapasitas diri mencapai derajat takwa. 

“Melalui ibadah puasa, mari tingkatkan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah, baik bersifat vertikal kepada Allah maupun bersifat horisontal kepada sesama manusia. Mari kita perkuat silaturahmi, perkuat ukhuwah antar sesama,” kata ketua umum Ormas GNPP, pada acara buka puasa bersama dengan DPP GNPP Dan Anggota, di Pendopo Aula Serba Guna Pondok Pesantren Al Huda Sirembes RT 003/001 Penungkulan Gebang Purworejo, Minggu (10/4/2022).

Ketua Umum Ormas GNPP berharap momen bulan suci Ramadhan suci Ramadhan 1443 H bisa dijadikan sebagai refleksi untuk mempererat persatuan dan kesatuan umat islam khususnya. Untuk itu ia mengajak khususnya kepada seluruh DPP dan Anggota yang meliputi DPD /DPC /DPK Dan Kordes GNPP untuk mewujudkan soliditas dan sinergitas seluruh elemen masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Dan kondusifitas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Pembina dan Penasehat GNPP, Sekretaris Umum GNPP, Divisi Keamanan. dan lainnya.

Ketua Umum Ormas GNPP atau yang akrab disapa Gus Anam menuturkan, perkembangan pembangunan di Purworejo tidak dapat dipisahkan dari kontribusi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas), dan insan pers di Kabupaten Purworejo.

"LSM/Ormas memiliki peranan dan kedudukan penting dalam masyarakat, yang berperan sebagai wadah organisasi yang menampung, memproses, mengelola dan melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan terutama pada bagian yang belum tersentuh oleh pemerintah,” katanya.

Ia juga menerangkan, media atau Pers memiliki peran penting dalam era demokrasi sekarang ini. Pers adalah wadah ekspresi rakyat, tempat komunikasi, dan pengawasan rakyat dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

“Untuk itu, bersilaturahmi dan menyatukan visi-misi guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Purworejo yang Maju, yaitu makmur, agamis dan maju” harapnya.

Kunci keberhasilan pembangunan di Kabupaten Purworejo menurutnya tak lepas dari kebersamaan seluruh elemen salah satunya antar Lembaga Swadaya Masyarakat, Ormas dan juga media massa. 

“Kita harus tetap memperkuat kolaborasi antara Pemerintah Daerah, LSM dan Insan Pers. Keterlibatan aktif ini sangat penting, dari upaya peningkatan kesadaran, pengumpulan informasi, hingga perumusan berbagai program. Semua memiliki kontribusi terhadap kondusifitas di Kabupaten Purworejo. Mari kita wujudkan soliditas dan sinergitas seluruh elemen masyarakat Purworejo dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional,” katanya.***
Lebih baru Lebih lama