Polres Metro Jakarta Barat pastikan minyak goreng dan Sembako tersedia di pasaran

Jakarta, Media Realita News - Menjelang Idul Fitri 1443 H Sat reskrim Polres Metro Jakarta Barat melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di Jakarta Barat, Rabu, 27/4/2022.

Pengecekan dilakukan antara lain di Pasar Tomang Barat, Pasar Slipi, Pasar Jembatan Dua, Pasar Kampung Duri, Pasar Jelambar Polri, Pasar Duta Mas, Pasar Kalideres, Pasar Citra Garden, dan Pasar Bojong Indah.

Dari hasil pengecekan di dapat kisaran harga minyak goreng curah rata rata dijual dengan harga 16.000,- hingga 19.000,- sementara harga minyak goreng kemasan dijual dengan kisaran antara 22.000,- hingga 25.000,-

Hal itu dilakukan guna pencegahan agar tidak terjadi kelangkaan persediaan minyak goreng dan memonitor harga minyak goreng dan sembako di sejumlah pasar di Jakarta Barat

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Rabu, 27/4/2022 mengatakan pihaknya ingin memastikan bahwa persediaan dan harga minyak goreng maupun sembako stabil.

"Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan untuk memastikan dan menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Sementara di kesempatan yang sama Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Akbp Joko Dwi Harsono mengatakan, setiap hari akan melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng, bahan sembako hingga pengecekan harga di sejumlah pasar di Jakarta Barat

Pihaknya dibawah pimpinan kanit Krimsus Polres Metro Jakarta Barat Akp Fahmi Fiandri dan Kasubnit 2 Krimsus Ipda Leo J. Sitepu terjun langsung ke lokasi setiap hari.

Lebih jauh Joko mengatakan Polri akan menindak segala bentuk tindakan kecurangan yg merugikan masyarakat sebagai konsumen.

"Kami juga berharap peran serta aktif masyarakat untuk memberikan informasi dan laporan jika menemukan ada penyimpangan," imbuhnya ***
Lebih baru Lebih lama