Kodim Kendal perbaiki jalan Kampung Bojengan

Kendal, Media Realita News - TMMD Sengkuyung Tahap l TA 2022, Kodim 0715 /Kendal di Desa Sambungsari Kecamatan Weleri, Kendal secara resmi dibuka Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc., Rabu (11/05/22). 

Kegiatan ini ditandai penandatanganan dan penyerahan naskah berita acara dari Bupati Kendal kepada Dandim 0715/ Kendal Letkol Inf Jenry Polii S. Sos di Balai Desa Sambungsari dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Kendal. 

Dandim 0715/ Kendal dalam sambutannya menyampaikan, dipilihnya Desa Sambungsari karena ada wilayah masih terisolir dan memerlukan jalan. 

"Kegiatan dilaksanakan mulai 11 Mei sampai 9 Juni 2022, dengan sasaran pembangunan fisik pengecoran jalan sepanjang 800 meter lebar 3 meter dan tebal 12 cm", jelasnya. 

"Sasaran non fisiknya berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan anti radikalisme agar masyarakat terhindar dari faham radikal", imbuhnya. 

Sementara, Bupati Kendal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung TMMD. 

"Semoga pembangunan infrastruktur oleh Kodim 0715/ Kendal di Desa Sambungsari memberikan dampak positif, bermanfaat dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Desa Sambungsari", harapnya. 

"Kepada kepala desa dan masyarakat Sambungsari, upaya pihak Kodim dapat diteruskan, dan dirawat dengan baik sehingga manfaatnya dirasakan dan memajukan pertumbuhan perekonomian masyarakat", pesan Bupati Kendal. 

Selesai penyerahan naskah berita acara, Letkol Inf Jenry Polii bersama Bupati dan jajaran Forkompimda meninjau pengecoran jalan di Dusun Bojengan Desa Sambungsari. 

Di lokasi pengerjaaan proyek, Latief, warga yang ikut pengerjaan pengecoran jalan, mengaku antusias pada pengerjaan jalan yang menghubungkan kampungnya dengan kota Kecamatan Weleri. 

"Sangat senang. Ini adalah akses utama warga, dulunya jalan proyek, ke mana-mana mutar jauh lewat Kecamatan Gringsing (Kabupaten) Batang. Ke Kelurahan, ke Kecamatan ke pasar jadi dekat kalau jalannya sudah jadi", ungkap Latief.***
Lebih baru Lebih lama