34 Kepala Desa di Kabupaten Batang dilantik

Batang, Media Realita News - Komandan Kodim 0736/ Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menghadiri Pelantikan Kepala Desa gelombang satu yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Batang di Pendopo Kabupaten Batang (13/6/22).

Sebanyak 34 Kepala Desa, 32 Kepala Desa periode 2022 - 2028 dan 2 Kepala Desa antar waktu yakni Desa Lawang Aji Kecamatan Kandeman (PAW ), Desa Wonokerto Kecamatan Bandar (PAW) periode 2022-2025.

PJ Bupati Batang Lani Rejeki mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru dilantik dengan harapan dapat membawa amanah, inovasi, kreativitas dalam memaksimalkan potensi desa dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Batang. 

Sebelumnya 32 Desa di Kabupaten Batang telah mengadakan pemilihan kepala desa serentak gelombang I yang diikuti 81 calon kepala desa pada 29 Mei 2022 lalu dan dua desa melaksanakan Pilkades antar waktu yaitu Desa Wonokerto Kecamatan Bandar dan Desa Lawangaji Kecamatan Kandeman.

"Fokusnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kepala desa harus mampu menggelorakan semangat berprestasi secara terus-menerus dan berusaha untuk meningkatkan kapasitas diri dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pemimpin baru hendaknya mempelajari, memahami dan melaksanakan tugas pokok dengan baik," jelas Pj Bupati Batang.

Lani juga menambahkan, setelah pelatikan para kepala desa segera melakukan konsolidasi, merangkul semua masyarakat di desa. Semua diajak kerjasama, merangkul semua untuk memajukan desa.

"Untuk dana desa, kepala desa agar berpedoman dan meenggunakan dana desa sesuai ketentuan dan aturan. Dana desa yang digunakan selalu diawasi oleh KPK, untuk itu para kepala desa harus tunaikan tugas dengan amanah, pedomani, konsolidasi dan konsultasi di tingkat desa, kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten," tambahnya.***

Lebih baru Lebih lama