MI Ma’arif NU Nuraini Lumbir akan dibangun tahun ini

Banyumas, Media Realita News - Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk audiensi dengan Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas, Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Lumbir bersiap mendirikan Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU Nuraini Lumbir, Kecamatan Lumbir mulai tahun ini di Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir.

Ketua PC LP Ma’arif NU Banyumas, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag menyampaikan secara kelembagaan LP Ma’arif NU sangat mengapresiasi dan menyambut baik. LP Ma’arif NU sangat mendukung dan bangga atas rencana pendirian MI Ma’arif NU Nuraini Lumbir, Kecamatan Lumbir.

“LP Ma’arif NU sangat mendukung dan siap memfasilitasi proses selama tahapan pendirian, termasuk dalam kaitan administrasi berkas pendukung pendirian madrasah,” terang Fauzi di depan peserta audiensi MWC NU Lumbir di ruang rapat kantor PC LP Ma’arif NU Banyumas, Karangklesem, Purwokerto Selatan, Selasa (31/5/2022).

Menurutnya, PC LP Ma’arif NU Banyumas akan mengawal selama proses pendirian. Pendampingan dilakukan sampai madrasah berdiri dan memiliki izin operasional.

“Pendampingan akan dilakukan dalam pemenuhan standar minimal layanan pendidikan, termasuk dalam rekruitmen tenaga pendidik. Selain itu, diperlukan pula pendampingan dari pengurus madrasah yang kelak dapat didirikan BPPPMNU Lumbir, dukungan dari Kemenag, MWC NU, stakeholder, tokoh, dan jamaah NU,” jelasnya.

Ketua MWC NU Lumbir, Aziz Supangat menjelaskan keinginan mendirikan MI Ma’arif NU sudah sejak lama, dengan berbagai pertimbangan, yaitu belum ada MI Ma’arif NU di Kecamatan Lumbir dan tersedianya potensi sumber daya yang dimiliki. Selain itu, tingkat kebutuhan, aspirasi, dan animo dari masyarakat di Kecamatan Lumbir yang cukup mewakili warga NU untuk berniat mendirikan MI Ma’arif NU.

”Kedatangan rombongan (MWC NU Lumbir) untuk melakukan konsultasi dan konsolidasi awal, sebab potensi sumber daya sudah tersedia, pemetaan telah dilakukan, tinggal pendalaman, pematangan, dan tahapan eksekusi pembangunan. Mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak, khususnya dari PC LP Ma’arif NU Banyumas dan warga masyarakat Kecamatan Lumbir,” harapnya.***
Lebih baru Lebih lama