Presiden tinjau Industri Baterai Listrik Terintegrasi di Batang

Batang, Media Realita News- Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Batang, sementara Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E. memantau perkembangan situasi (Bangsit) di Kabupaten Batang. Rabu (8/6/2022).

Kunjungan Presiden tersebut, dalam rangka meninjau Industri Baterai Listrik Terintegrasi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) Batang.

Selepas itu, Presiden menuju Lapangan Oemah Tani di Kabupaten Batang untuk menghadiri syukuran hasil bumi Gerakan Masyarakat (Gema) Perhutanan Sosial.

Untuk memastikan situasi  aman dan kondusif, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., memantau perkembangan situasi di beberapa titik yang menjadi obyek sasaran kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, namun juga di setiap sudut dan jalur/rute yang akan dilalui. Disamping itu, mengecek personel pengamanan VVIP di tiap titik sesuai peran dan tugas personel tersebut ditempatkan.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E. mengatakan harus terus cek dan ricek untuk mengetahui situasi dan kondisi di lapangan. Walaupun disetiap area penempatan personel ada Dansubnya, namun harus selalu koordinasi satu sama lain untuk keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas wilayah Batang.

Dikatakan, personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP ini, 1.814 orang dari berbagai unsur baik TNI, Polri, Pemda serta unsur terkait pengaman VVIP. 

"Personel yang tergabung dalam pengamanan VVIP ini digerakkan sesuai penempatan tugas masing-masing sebelum kedatangan, pasca dan setelah kedatangan", ungkapnya.

Seperti yang disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma saat apel gelar pasukan kemarin, tugas pengamanan VVIP semacam itu sebuah kehormatan dan kepercayaan dari negara yang harus dilakukan sebaik-baiknya. Kondusifitas merupakan prioritas utama dalam mengemban dan menjalankan tugas agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Terkait penting dan krusialnya tugas tersebut, Danrem meminta kepada seluruh unsur yang terlibat agar bertugas sesuai pedoman ketentuan dan prosedur dalam pengamanan VVIP.

"Alhamdulillah, semuanya dapat berjalan aman, tertib dan lancar", katanya usai pelaksanaan kegiatan pengamanan.

Danrem mengapresiasi Satgas Pam VVIP maupun masyarakat Kabupaten Batang yang telah bersama-sama menjaga kondusifitas.***
Lebih baru Lebih lama