Tim Pengendali Program Kodam IV/ Diponegoro kunjungi Makorem 071/ Wijayakusuma

Banyumas, Media Realita News - Tim Pengendali Program (Dalprog) Kodam IV/ Diponegoro dipimpin Asrendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Wisnu Kurniawan mengunjungi Makorem 071/ Wijayakusuma dalam rangka Pengendalian Program di jajaran  Kodam IV/Diponegoro.

Tim Dalprog Kodam IV/Diponegoro setibanya di Makorem 071/ Wijayakusuma disambut Danrem beserta staf di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. Senin (6/6/2022).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E. mengatakan, kunjungan tim Dalprog Kodam IV/Diponegoro untuk mengetahui dan meliha pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) Korem 071/Wijayakusuma sampai dengan Triwulan II Tahun 2022.

"Kunjungan tim Dalprog dari Kodam IV/Diponegoro ini, sasaran utamanya akan difokuskan pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran atau Progjagar sampai dengan Triwulan II Tahun 2022", terangnya.

Danrem meminta segenap pejabat yang membidangi masalah anggaran dan perbendaharaan, dapat menjelaskan kondisi daya serap anggaran yang telah dilaksanakan disertai bukti-bukti fisik dan administrasinya.

Danrem juga menghimbau, apabila ada hal-hal yang belum sesuai dengan kebijakan Dalprog yang diterapkan untuk segera dikonsultasikan. Hal ini karena kegiatan Dalprog ini bukan dimaksudkan untuk mencari temuan, tetapi untuk melaksanakan pengendalian program dan anggaran agar berjalan lebih baik, lebih efektif dan akuntabel.

"Saya sampaikan kepada para pejabat yang membidangi hal anggaran agar tidak segan menyampaikan kepada tim Dalprog apabila menemui kendala di lapangan manfaatkan kunjungan ini untuk mendapatkan informasi yang menjadi keinginan pimpinan kita, Kasad, Pangdam maupun Kasdam, sehingga dapat diperoleh kesaman visi dan misi untuk melaksanakan program anggaran", pesannya.

Ketua Tim Dalprog Kodam IV/Diponegoro, Asrendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Wisnu Kurniawan mengatakan tujuan pengendalian progam adalah bukan mencari kesalahan tapi agar pengendalian program baik jalannya dan fungsi pengendalian ada di Staf Perencanaan.

"Inspektorat dan Ren itu sejajar dalam tugasnya pengawasan dan pengendalian. Secara organisasi, Srendam langsung di bawah Pangdam, tugas pokoknya adalah membantu Pangdam khususnya di bidang Prencanan dengan 5 biro yakni Biro Perencanan, Biro Program, Biro Menejemen, Biro Anef, Biro Anggaran", ungkapnya.

Dikatakan pula, ada beberapa kegiatan di bidang Perencanan, yakni menyusun perencanaan jangka sedang hingga tahunan dalam rangka menyusun Rencap Nag yang bentuknya adalah dokumen naskah renstra. ***
Lebih baru Lebih lama