BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Zona III tolak intoleransi, radikalisme dan terorisme

Kuningan, Media Realita News - Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Zona 3 yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten melakukan deklrasi penolakan terhadap paham-paham yang membahayakan kehidupan berbangsa dan benegara seperti radikalisme, terorisme dan intoleransi.

Dekalarasi ini dilakukan di STKIP Muhammadiyah Kuningan pada (22/07/22) momentum rapat kerja wilayah BEM PTM Zona 3 yang dihadiri seluruh perwakilan BEM PTM tiap wilayah.

Presidium Nasional BEM PTM ZONA 3 mengatakan bahwa deklarasi ini bertujuan memperkuat nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

"Tentu ini adalah momentum penting khususnya bagi mahasiswa untuk menunjukkan bahwa kita melawan dan menentang keras paham-paham yang melenceng dari nilai Pancasila", ucap Faisal.

Poin poin yang dideklarasikan di antaranya adalah :

1. Mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu menolak segala paham intoleransi, radikalisme, ekstremismemia yang membahayakan kedaulatan berbangsa dan bernegara.

2. Kami BEM PTM Zona 3 menolak gerakan kelompok politik identitas dan kelompok yang ingin mengganti Pancasila dan NKRI dengan paham ideologi lain. 

3. Kami BEM PTM Zona 3 menjadi garda terdepan dalam menjaga suasana yang kondusif dalam menjaga keutuhan NKRI, sehingga demokrasi berjalan dengan baik.

4. Kami BEM PTM Zona 3 adalah aliansi organisasi yang begerak atas dasar satu ideologi, yaitu Pancasila, satu konstitusi yaitu UUD 1945, satu negara, negara Kesatuan Republik Indonesia dan satu semboyan yaitu Bhinneka Tunggal Ika. 
Lebih baru Lebih lama