Bupati minta acara seni rutin digelar di halaman Menara Pandang Teratai


Purwokerto, Media Realita News - Asa Sedesa, Alumni SMA N 1 Purwokerto angkatan 1992, menggandeng komunitas-komunitas seni di Purwokerto, SIP Publishing dan PenAsmansa untuk merayakan Hari Sastra Nasional di Menara Pandang Teratai Purwokerto dengan aktualisasi Sastra dalam Suara, menampilkan karya-karya sastra dari jaman sastra lama hingga milenial berupa pembacaan puisi, prosa, kidung, dan musikalisasi. 



Acara yang digelar pada 16/7/2022 dibuka dengan kidung Tembang Mantra Wedha karya Sunan Kalijaga oleh Cipto Subroto, disambung penampilan siswa, guru dan alumni SMA Negeri 1 Purwokerto, kemudahan penampilan para pujangga dan seniman Banyumas: Teguh Wage, Agung Wicaksono, dan 3 Presiden puisi Banyumas: Wanto Tirta (Presiden Geguritan Banyumas), Edi Pranata (Presiden Penyair Banyumas Raya) dan Edi Romadhon (Presiden Prosa Puitik Banyumas), dan atraksi pantomim dari SPP (Seni Pantomim Purwokerto)


Yohan Handriyanto selaku Ketua penyelenggara menyatakan kegiatan ini untuk memberi ruang kepada seniman banyumas berekpresi karena Banyumas memiliki banyak sekali pekerja seni mumpuni. 

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein dalam sambutannya menyampaikan dukungan pada kegiatan kesenian ini, dan mengajak para pelaku seni di Banyumas membuat acara seni rutin sehingga karya seni sekaligus para senimannya bisa mendunia.


Acara ditutup dengan penampilan spontanitas dafri komunitas seni Teater Si Anak, Teater Margin, Teater Corak, UKM Seni Klise, Teater Perisai, Kie Bae, Bunda LLC dan Pena Mas.***

Lebih baru Lebih lama