149 prajurit resmi memakai baret dan brevet Kopassus



Cilacap, Media Realita News - Sebanyak 149 prajurit mantan siswa Pendidikan Komando 106 Tahun 2022 secara resmi dilantik menjadi prajurit Komando dan berhak memakai brevet dan baret merah Kopassus. Hal ini ditandai dengan pernyataan resmi penutupan Pendidikan Komando 106 Tahun 2022 oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.H di Pantai Permisan, Nusakambangan, Kabupaten Cilacap (22/8).


Hadir Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.H, Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Agus Sasmita, beserta para Asisten Kopassus dan Komandan Grup Kopassus.


Dalam amanatnya Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.H mengatakan selaku Danjen Kopassus dan pribadi, dirinya mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Komando selama 7 bulan dengan baik.


"Semoga kualifikasi Brevet Komando yang telah kalian sandang dan janji Prajurit komando yang kalian ikrarkan tadi, dapat mendorong dan memotivasi kalian untuk siap mengabdikan diri di satuan pasukan khusus," katanya.


"Pendidikan Komando yang telah dilaksanakan terbagi dari 3 tahap yaitu tahap basis gunung hutan dan tahap rawa Laut merupakan media latihan dengan materi teknik dan taktik pasukan khusus, yang tidak mudah untuk dilalui. Selama tahap basis kalian telah dibekali ilmu ilmu dasar Prajurit Komando maupun secara perorangan, kelompok maupun hubungan tim sehingga mampu membentuk karakter Prajurit Komando sejati," tambahnya.


Turut hadir di antaranya Ir Kopasgat Marsma Deni Muis, Danpusdiklatpasgat Kol. Pas Solihin S.I.P, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Saeroji, Pasi Intel Lanal Cilacap Mayor Laut (T) Harry S. Wahyu S. Sos, Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo,S.I.K dan unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap serta perwakilan BUMN Kabupaten Cilacap.***

Lebih baru Lebih lama