Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kabupaten Batang Dibuka Pj Bupati



Batang, Media Realita News - Pengumpulan sumbangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Pj  Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki di Pendopo Kabupaten Batang ( 22/08/22 ).


Hadir Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Muhammad Alam Budiman yang diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf Slamet Muchadi, unsur Forkopimda, Kepala OPD di Kab. Batang, Ketua PMI Kabupaten Batang, Camat se-Kabupaten Batang dan kades/ lurah se Kecamatan Batang.


PJ Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan pengumpulan dana sumbangan PMI.


"Kegiatan palang merah merupakan tugas pemerintah dan PMI sesuai Undang - undang No. 2 tahun 2018, yang meliputi penanggulangan bencana, pemberian layanan darat, pembinaan relawan termasuk palang merah remaja di sekolah, pelayanan kesehatan dan kegiatan sosial kemanusiaan lain.


Pengumpulan Sumbangan Bulan

Dana Kemanusiaan PMI akan dilaksanakan selama 3 bulan, dari 22 Agustus 2022 sampai dengan 22 November 2022. Sasaran penggalangan Bulan Dana PMI seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu tidak hanya kepada ASN/ KORPRI/ DPRD/ TNI/ POLRI/ Karyawan BUMN/ BUMD dan Perangkat Desa namun juga warga masyarakat dan pelajar," ujarnya.


Lani juga menyampaikan, PMI membantu Pemerintah, diantaranya ketika terjadi bencana dan permasalahan sosial, dan menindak lanjuti dengan Program Pengentasan Kemiskinan melalui rehab Rumah Tidak Layak Huni, penanganan dan pengendalian Covid-19, juga turut dalam penanganan PMK hewan.  


"PMI juga harus menjaga stok darah untuk kebutuhan masyarakat, melakukan pembinaan relawan dan Palang Merah Remaja di setiap sekolah," ucapnya.


"Kepada Pengurus PMI Kabupaten Batang beserta jajaran diharap untuk senantiasa meningkatkan manajemen pengelolaan 

Pengumpulan Sumbangan hasil dari Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI secara transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan," katanya.***

Lebih baru Lebih lama