Meriahkan HUT RI ke-77, warga Sampangan adakan lomba panjat pinang di atas sungai



Pekalongan, Media Realita News - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, warga Sampangan Gang 5b pinggir kali Kelurahan Kauman Kecamatan Pekalongan Timur menggelar sejumlah perlombaan. Berbagai perlombaan tersebut di antaranya lomba makan kerupuk dan panjat pinang di atas sungai. 


Ketua pemuda Sampangan Yulianto dan Zaenal mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.


Kegiatan perlombaan 17 Agustusan ini dihadiri Walikota Pekalongan H. Achmad Afzan Arslan Djunaid. 


"Anak-anak sampai dengan orang dewasa mengikuti kegiatan ini, dan tahun ini kegiatan perlombaan dimeriahkan oleh walikota yang memberikan suport," ujar Yuli dan Zaenal selaku Ketua Pemuda Sampangan Pinggir Kali. Senin (17/8). 


Rif'an salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan, warga antusias hadir untuk menyaksikan perlombaan, bahkan dari luar desa datang menyaksikan serta mengikuti lomba panjat pinang di atas air sungai. 


"Tahun ini kita adakan panjat pinang di atas air sungai sehingga warga yang hadir menyaksikan perlombaan terhibur," katanya.


Rif'an juga menjelaskan bahwa perlombaan tersebut merupakan inisiatif pemuda Sampangan.


"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan sukses, semoga tahun depan kegiatan ini terlaksana kembali," katanya. ***

Lebih baru Lebih lama