Karnaval HUT RI Ke 77 di Bandungan



Bandungan, Media Realita News - Pada Jumat 19 Agustus 2022 pukul 14.00 s/d 17.32 Wib di Kel. Bandungan Kec. Bandungan Kab. Semarang telah berlangsung Pawai karnaval warga RW 1 dan RW 7 Kelurahan Bandungan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 yang diikuti sekitar 2000 orang. 


Hadir sebagai tamu kehormatan antara lain Lurah Bandungan (Sarjuman, SH), Kasi Tramtib Kec. Bandungan (Anton Kurnia, SH), Kanit Binmas Polsek Bandungan ( Aiptu. Sapardi), Babinsa Kel. Bandungan (Srt. Nurhaedi) 

e. Ketua RW 1 Kel. Bandungan (Tri Sumedi) dan Pj. Ketua RW 7 Kel. Bandungan (Ibu. Lasmigo).


Route yang dilalui yaitu dari lapangan Bandungan dalam menuju perempatan jalan Viila Intraco, belok kanan menuju ke panggung kehormatan halaman kantor Kec. Bandungan, menuju alaun -alun pertigan belok kiri arah Semarang, pertigaan jalan alternatif belok kanan menuju pasar bandungan baru, pertigaan jalan belok kiri mutar pasar, keluar jalan raya belok kanan naik, dan finish di sub terminal. 


Pada pukul 14.00 WIB, peserta pertama start lapangan Bandungan dalam, pukul 16. 30 WIB, peserta terahir masuk panggung kehormatan, dan pukul 17. 32 WIB rombongan peserta Karnaval terakhir mencapai finish. 


Unsur-unsur Keamanan yang bertugas adalah Polsek Bandungan, Linmas Bandungan, Satpol PP Kab. Semarang, Banser Banser Bandungan, dan Pam Swakarsa (Bima) Bandungan. 


Sarjuman SH selaku Plt Lurah Bandungan menyampaikan bahwa pemerintah kelurahan Bandungan sangat berterima kasih kepada warga RW 1 dan RW 7 yang antusias mengikuti karnaval. 


"Saya bangga mempunyai warga yang guyup rukun saling bahu membahu melaksanakan kegiatan, tidak hanya warga RW.01 dan 07 saja namun juga warga seluruh kelurahan Bandungan ikut menikmati hiburan itu, karena selama 2 tahun tidak ada kegiatan akibat virus Covid 19 yang melanda," kata Sarjuman. SH (Plt Lurah Bandungan).


Disampaikan juga, pihak pemerintah kelurahan bangga melihat warganya bersemangat mengadakan kegiatan tersebut, biarpun pihak kelurahan tidak mengeluarkan biaya untuk kegiatan tersebut.  


Tri sumedi selaku ketua panitia dalam menyampaikan peringatan HUT RI ke 77 bersamaan dengan acara sedekah bumi lingkungan Bandungan RW 1 dan 7.


"Untuk meningkatkan kesatuan dan kesatuan warga Bandungan serta meningkatkan rasa kebangsaan sehingga tercipta kerukunan, kesatuan, ayem tentrem kerto raharjo, gemah limpah loh jinawi," katanya.***

Lebih baru Lebih lama