Dandim 0736/ Batang Buka Rakor TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2022



Batang, Media Realita News - Kodim 0736/Batang menggelar rapat koordinasi (Rakor) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap III di aula Makodim 0736/Batang, Kamis (29/9/2022).  Rakor dipimpin  langsung oleh Dandim Letkol Inf Ahmad Alam Budiman.


Dalam sambutannya Dandim mengatakan.   Perlu diketahui bersama bahwa TMMD Sengkuyung merupakan kegiatan lintas sektoral dengan berbagai lembaga pemerintah, non pemerintah dan komponen masyarakat yang dilaksanakan secara gotong royong dan terpadu. 


TMMD merupakan bagian dari operasi bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam akselerasi pembangunan di daerah, yang merupakan salah satu tugas pokok TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, "ucap Dandim".


TMMD Sengkuyung kali ini akan dilaksanakan di Desa Madugowong jati Kecamatan Gringsing dan akan dimulai pelaksanaannya dari tanggal 11 Oktober sampai 9 November 2022. 


Adapun Sasaran fisik rabat beton sepanjang 310 meter, teflot 350 meter, pembuatan gorong-gorong plat beton 5 unit.   Sedangkan untuk Sasaran non fisik adalah memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, kamtibmas, penyuluhan peternakan, pertanian dan lain-lain "bebernya".


Tema yang di angkat pada TMMD Sengkuyung tahap III kali ini adalah " TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI " tungkas Dandim mengakhiri sambutannya. ***

Lebih baru Lebih lama