Danrem 071 : E-Sport Championship Bina Wawasan Kebangsaan Generasi Muda.



Purwokerto, Media Realita News - Komandan Korem 071/ Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam sambutan pada Pembukaan E-Sport Championship Mobil Legend Piala Danrem 071/Wijayakusuma Tahun 2022, Minggu (11/9/2022) di Bud’s Sky Lounge Meotel Purwokerto by Daffam mengatakan, saat ini E-Sport telah masuk olahraga dunia, seperti Sea Games dan Olimpiade. Selain itu E-Sport merupakan salah satu permainan yang banyak diminati remaja maupun dewasa.


Danrem mengatakan, kegiatan E-Sport Championship dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-61 Korem 071 /Wijayakusuma bersama Meotel Purwokerto, sebuah wadah para player di jajaran Korem 071/Wijayakusuma untuk menunjukkan skill dalam kompetisi E-Sport Championship Mobile Legend.


"Turnamen E-Sport Championship Mobile Legend 2022 sebagai wahana berkreasi yang ada nilai-nilai kebersamaan, kekompakan, gotong royong dan kerjasama kelompok atau tim, juga untuk pembinaan wawasan kebangsaan kepada generasi muda, agar berkreasi dan berkarya dalam kegiatan positif sesuai jati diri bangsa Indonesia. 


"Sesuai tema, yakni Korem 071/Wijayakusuma dan Hotel Meotel Purwokerto by Dafam membina wawasan kebangsaan melalui E-Sport piala Danrem 071/Wijayakusuma", jelasnya.


Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan dapat meningkatkan kemampuan memecahkan masalah dan berpikir kritis, serta meningkatkan memori dan mengembangkan kemampuan Kognitif.


Turnamen E-Sport Championship Mobil Legend Tahun 2022 Piala Danrem 071/ Wijayakusuma ini diikuti 44 Tim dari perwakilan di wilayah Kodim-Kodim jajaran Korem 071/ Wijayakusuma dengan jumlah satu tim sebanyak lima orang pemain inti dan dua orang cadangan.


Mantan Dansat-81/Gultor Kopassus ini menghimbau Tim yang bertanding agar memberikan performa terbaik untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan jangan lupa tetap mematuhi peraturan yang berlaku, Fair Play dan selalu mematuhi protokol Kesehatan.


"Semoga mendapatkan bibit-bibit unggul dan berkualitas bagi kemajuan E-Sport Indonesia dimasa mendatang", pungkasnya.


Turnamen E-Sport Championship Mobile Legend Tahun 2022 yang digelar dari pukul 10.00 Wib hingga 21.00 Wib di Bud’s Sky Lounge Meotel Purwokerto by Daffam Juara-1 diraih oleh Tim Barcode Lengend dari Kodim 0701/Banyumas, Juara-2 diraih Tim Yur dari Kodim 0712/Tegal dan Juara-3 diraih Tim Explosive dari Kodim 0704/Banjarnegara. Selain memperebutkan Piala Danrem, para juara juga mendapatkan tropi dan uang pembinaan.


Piala Danrem 071/Wijayakusuma pada kejuaraan E-Sport Championship Mobil Legend diserahkan langsung oleh Danrem 071 /Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., kepada Juara-1 Tim Barcode Lengend dari Kodim 0701 /Banyumas.***

Lebih baru Lebih lama