Purnawirawan Polri berkiprah bangun musholla bersama masyarakat



Karawang, Media Realita News - Purnawirawan Polri Aiptu H Dadang Suryana mengakhiri masa dinasnya pada Desember 2020 dengan tugas terakhir di Polsek Lemahabang Karawang selaku Kanit Intelkam. Ia akrab dipanggil "Ayah" di lingkungan tugasnya karena supel mampu bergaul dengan kalangan tua dan muda.


Di masa pensiunnya ia mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi ketua pembangunan musholla Al-Muhajirin yang berada di lingkungan domisilinya yaitu Dusun Krajan III RT. 002 /006 Desa Talagasari Kecamatan Telagasari Karawang. Ia bertekad merubah wajah musholla lama menjadi wajah musholla yang baru.


Pembangunan musholla tersebut tidak mudah namun tidak mengendorkan semangat untuk berjuang di jalan Allah. Pembangunan dilaksanakan mulai 8 Mei 2022 dan setelah 4 bulan berakhir pada tanggal 20 September 2022 lalu.

"Musholla ini berdiri di atas tanah wakaf berukuran 8X8 M2. Dana pembangunan dari partisipasi bantuan rekan sesama Purna Polri di Karawang, alumni Seba Milsuk Polri Angkt 2 Dodiklat Tegalega Bandung, alumni SMAN 439 Cicalengka Bandung, dan dari infaq sodaqoh lingkungan serta amal jariyah lainnya," katanya.


Pembangunan tersebut menurutnya tidak menggunakan dana bantuan pemerintah maupun parpol agar tidak menjadi beban moral bagi masyarakat lingkungan.


"Alhamdulillah dengan jerih payah dan kesabaran, dapat diselesaikan 100℅ dengan menghabiskan dana sekitar Rp 190 juta rupiah," tambahnya.


Musholla Al-Muhajirin tersebut diresmikan pada hari Kamis tanggal 22 September 2022 dengan dihadiri oleh Kepala Desa Talagasari Dede Sopyan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat lingkungan Krajan III Desa Talagasari Kecamatan Telagasari Karawang.***


Musholla Al-Muhajirin diresmikan

Musholla Al-Muhajirin diresmikan

Lebih baru Lebih lama