Arti Penting Koperasi Simpan Pinjam Dalam Membantu Ekonomi Keluarga KSP Rahma Jaya Sejahtera

Banyumas, Media Realita News - Sejak adanya Pandemi Covid 19 awal tahun 2020 hingga saat ini masih terasa dampaknya terutama disektor ekonomi. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena PHK dan ada juga yang usahanya ditutup tidak mampu bertahan, keadaan ini menjadi lemah bagi mereka yang terdampak dikarenakan tidak ada penghasilan tetap. Sementara kebutuhan hidup terus meningkat, hal itu di samping kan oleh Marketing Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Rahma Jaya Sejahtera, di kantor Desa Manganti RT.01/03, Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas, Rabu (5/10/22).


Untuk itu perlu di cari solusi dengan meningkatkan peran lembaga keuangan pembiayaan diantaranya adalah koperasi. Koperasi sebagai usaha bersama yang berdasarkan kekeluargaan dan semangat gotong royong, memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, sekaligus sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tatanan perekonomian nasional yang demokratis dan berkeadilan, ungkapnya.


Namun sayangnya koperasi tidak semua koperasi dapat berperan dan berfungsi dengan baik, bahwa koperasi simpan pinjam Rahma Jaya Sejahtera (KSP) ini tetap pada jalur yang benar sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan dari dinas koperasi berdasarkan hukum yang berlaku, imbuhnya.


Selain dari pada itu Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Rahma Jaya Sejahtera, hingga saat ini tetap beroperasi melayani para nasabah dengan penuh rasa tanggung jawab serta memberikan pelayanan terhadap sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan tidak berlaku arogan seperti yang terdengar di kalangan koperasi koperasi yang lainya, maka apabila ada yang mau bergabung dan bekerja di koperasi siap menerima sebagai karyawan di koperasi kami dengan ketentuan mau bekerja keras serta taat aturan ketentuan dan peraturan yang ada di koperasi Simpan Pinjam KSP Rahma Jaya Sejahtera, Pungkasnya. (***).

Lebih baru Lebih lama