Dalam Rangka HUT Kodim Purworejo Dan Banser NU Gelar Latsar Bela Negara



Purworejo, Media Realita News -
Menyemarakkan HUT TNI ke 77 Kodim 0708 bersama Banser NU gelar Latihan Dasar (Latsar) Bela Negara di Kompleks Bataliyon Infanteri 412 Mulai Tanggal 7 hingga 9 Oktober 2022 yang diikuti oleh 50 Anggota Banser dari beberapa kota di Jawa Tengah.


Usai gelar rapat koordinasi panitia, Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim mengatakan bahwa acara ini merupakan kolaborasi TNI dan Ulama untuk Bangsa.


Saya, Habib Hasan Agil Al Ba'abud, Habib Muhammad Salim Nizar dan Gus Yazid Basyaiban akan bersama - sama menggembleng rekan - rekan Banser agar memiliki jiwa dan mental nasionalisme sekaligus penguatan akidah Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. Karena sesungguhnya dua unsur inilah yang menjadi penopang ketahanan Bangsa ini.


Lebih lanjut dikatakan Dandim bahwa dalam Latsar ini juga diberikan materi teknik PAM ring 1,2,3 sampai PAM VVIP. agar kedepan rekan-rekan Banser memiliki skill yang memadai saat mengawal para Ulama dan Habaib atau saat ada kunjungan tamu Negara.


Sementara itu menurut Gus Yazid Basyaiban, bahwa Bela Negara merupakan bentuk Cinta Tanah air. Dan Cinta Tanah Air merupakan Ajaran Islam. 


Lebih lanjut Gus Yazid menjelaskan dalam kitab Umdatul Qari Syarh Shahih Bukhari terdapat dalil (petunjuk) atas keutamaan Madinah, dan (petunjuk) atas disyari’atkannya cinta tanah air dan rindu padanya.”


Atas dasar Kaidah tersebut jika kita merasa ummat muslim yang itba' nabi maka kita wajib memilik rasa cinta tanah air. Sebab ini merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT. Pungkasnya ***

Lebih baru Lebih lama