Upacara HUT TNI Ke-77, Panglima TNI Himbauan Prajurit dan PNS TNI nya Menjaga Kepercayaan Masyarakat

Banyumas, Media Realita News - Korem 071/Wijayakusuma dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77, menggelar Upacara. Upacara HUT TNI Ke-77 bertemakan "TNI Adalah Kita" diikuti segenap prajurit dan PNS TNI baik Makorem 071/Wijayakusuma maupun Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.


Bertindak selaku Irup Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., berlangsung di Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas. Rabu (5/10/2022).


Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., mengatakan, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Diantaranya, Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 %. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre For Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi sebesar 93,5%.


Menilik hal tersebut, Panglima TNI menghimbau seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.


Sementara itu, Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., pada jumpa persnya mengatakan terkait kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77, Korem 071/Wijayakusuma bersinergi bersama segenap komponen dan elemen masyarakat diwilayah menyelenggarakan berbagai kegiatan guna untuk memeriahkan HUT TNI yang ke-77, seperti ajang Enduro Race yang diikuti ratusan crosser dari berbagai wilayah di eks Karesidenan Banyumas dan Pekalongan. Disamping melaksanakan kegiatan untuk memeriahkannya bersama masyarakat, dalam rangka HUT TNI Ke-77 ini, Korem 071/Wijayakusuma beserta segenap jajarannya juga membantu kesulitan yang dialami masyarakatnya diwilayah dengan melaksanakan karya bakti maupun bakti sosial yang langsung mengena kepada masyarakatnya.


"Disamping melaksanakan kegiatan tersebut, kita juga mengajak segenap masyarakat untuk menyatukan visi bahwa TNI adalah kita sesuai tema HUT TNI yang ke-77 tahun ini", paparnya.


Dikatakan, kegiatan upacara dalam rangka HUT TNI ke-77 ini, juga dilaksanakan terpusat di Jakarta dan diwilayah ditingkat Kotama sampai tingkat bawah disatuan TNI.


"Momentum ini kita jadikan sebagai pemacu semangat untuk lebih berkreasi dan membaktikan diri kepada masyarakat sesuai tugas pokok satuan jajaran kewilayahan. Selain itu, momentum ini kita jadikan sarana mempererat dan memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat bahwa TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat", terangnya.


Pada kesempatan yang sama, Kasrem 071/Wijayakusuma menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada segenap lapisan masyarakat khususnya diwilayah Korem 071/Wijayakusuma beserta jajarannya yang telah turut serta mendukung tugas pokok serta mendukung dalam pelaksanaan kegiatan satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma.


"Mari kita bersama-sama, bahu membahu dan bersatu padu menjaga persatuan dan kesatuan kita dan bersama-sama menyatukan tekad kita dalam mengatasi kesulitan rakyat dalam arti mendorong perekonomiannya melalui kegiatan-kegiatan sosial dibidang ketahanan pangan. Dan mari kita bersama-sama kita yakini bahwa TNI dan Rakyat adalah satu dan tidak terpisah, karena keberagaman yang ada di Indonesia ini menjadi satu kekuatan untuk tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia", himbaunya. ***

Lebih baru Lebih lama