Antisipasi Terjadinya Tawuran Polres Kendal Gelar Apel Kesiapan Pengamanan



KENDAL, Media REALITA NEWS. Com Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Kendal menggelar apel pengamanan kegiatan masyarakat Sabtu malam Minggu di Alun alun Kota Kendal, Sabtu (3/12/2022).


Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi diikuti 1 pleton gabungan perwira staf Polres Kendal, 1 pleton Sat Lantas Polres Kendal, 1 pleton gabungan Satreskrim dan Satintelkam Polres Kendal serta 1 pleton Sat Sabhara Polres Kendal.


Adapun arahan Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi  mengatakan untuk anggota yang bertugas supaya memberikan pelayanan keamanan dan perlindungan bagi masyarakat Kendal karena dari evaluasi kemarin ada beberapa kejadian yang terjadi di wilayah Kendal.


"Untuk aksi tawuran malam hari ini dan malam malam selanjutnya tetap kita antisipasi dengan melaksanakan kegiatan pengamanan secara konsisten, mudah mudahan dengan kegiatan pengamanan ini bisa mengalihkan situasi normal kembali", ucap AKBP Jamal Alam.


Meski sudah dilakukan pendekatan dan pengamanan, namun kata Kapolres Kendal tawuran berlanjut layaknya ajang balas dendam.


"Saya minta nanti dari jajaran Reskrim serta Intel bisa memonitor perkembangannya, saya sudah share group untuk ciri ciri khusus seperti kostum, kendaraan dan tempat berkumpulnya", kata Kapolres Kendal.


Lebih lanjut AKBP Jamal Alam juga meminta kepada masyarakat agar turut proaktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah Kendal.


“Sampaikan informasi jika melihat sesuatu yang mencurigakan dengan menghubungi anggota Polisi atau TNI dan bisa langsung datang ke Polsek terdekat. Seluruh informasi akan ditindaklanjuti,” pungkasnya. ***


Doni kurniawan

Lebih baru Lebih lama