Konsolidasi Destinasi Nasional Bikers Tourism FBHI Dengan Forkopimda

 


WONOSOBO, Media Realita News - Forum Baderhoods Indonesia (FBHI) TKP Wonosobo didampingi Pengurus  FBHI Nasional melakukan konsolidasi program Destinasi National Bikers Tourism dan  disambut baik oleh Forkopimda Wonosobo, Rabu (30/11).


Konsolidasi dengan Bupati Wonosobo


Pengurus FBHI TKP yang terdiri dari M Khaerul Shaleh (Koordinator), Hendrawan (Sekretaris), Hantoro (Bendahara), Arifin (Bidang External), Harry (Pembina Nasional), Iwan (Humas Nasional) diterima Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat di Pendopo Bupati dengan suasana santai dan akrab membicarakan potensi Destinasi National Bikers Tourism di Wonosobo. Rabu, (30/11)


Harry selaku pembina FBHI berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo untuk Destinasi National Bikers Tourism khususnya di wilayah Wonosobo.


" Belum ada destinasi wisata khusus biker di Pulau Jawa. Di Indonesia baru ada destinasi biker titik 0 km di Pulau Sabang Aceh dan Tikungan seribu di Flores, sedangkan Pulau Jawa belum ada. " Tutur Harry.


Kepada Bupati Harry menyampaikan inisiasi, Wonosobo merupakan sentrum Pulau Jawa, yang memiliki potensi wisata alam yang melimpah. Menurunnya wisatawan biker ke dieng yang lewat Wonosobo sejak akses Batang, Banjar, Bawang Jlumprit di buka turun hingga 80%.


" Perlu magnet lain selain Dieng supaya wisatawan biker ke Dieng singgah juga di wilayah wisata penopang area Wonosobo Selatan. Potensi yang akan kami kembangkan di wilayah selatan adalah National Biker Camp, Sunmori Track, dan Dukungan fasilitas lain pelengkap destinasi wisata." Imbuhnya.


Konsolidasi dengan Polres Wonosobo


Di hari yang sama rombongan pengurus Baderhoods Indonesia TKP Wonosobo melakukan konsolidasi juga kepada Polres Wonosobo, Kodim 0707/Wonosobo, Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, serta Setda Wonosobo.


Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi. yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Andi Setiyo Wibowo, Kabagops AKP Harman Sitorus, dan Kasat Binmas, AKP Suwandi menyambut ramah dan senang atas perhatian dan sinergitas Baderhoods dengan  Polres Wonosobo untuk kegiatan-kegiatan positif sebagai Duta Safety Riding pengguna jalan khususnya sepeda motor,  Wakapolres sangat mengapresiasi dan menyatakan kesediaannya untuk menfasilitasi kegiatan tersebut. Ia berharap komunikasi koordinasi bisa berjalan terus dan kemitraan terbangun dengan baik. 


" Saya mengucapkan terima kasih kepada komunitas Bikers Baderhoods yang sudah melakukan konsolidasi  dengan Polres Wonosobo. Kami siap mendukung dan mensuport apa yang menjadi agenda Baderhoods khususnya di bidang Duta Safety Riding, dan peogram-program lain yang akan dilaksanakan sepanjang tidak pertentangan dengan peraturan yang ada. " Tutur Andi.


Ditambahkan, " Kami siap ber kolaborasi dengan Baderhoods dan karena kami bersama Kapolres sudah berkomitmen membangun sinergitas dengan unsur masyarakat dalam menjalankan tugas, tentunya kami membutuhkan koordinasi untuk bisa melayani sebaik-baiknya apa yang dibutuhkan masyarakat termasuk program Baderhoods, " tegasnya.


Atas nama Kapolres, Wakapolres juga menyampaikan permohonan maaf belum bisa menemani kawan-kawan Baderhoods yang sudah diagendakan, mengingat ada tugas mendadak menghadiri rapat di Polda Jawa Tengah, namun disampaikan bahwa Kapolres Wonosobo ingin sekali dan minta reschedule untuk pertemuan dengan Pengurus FBHI.


Konsolidasi dengan DANDIM 0707/Wonosobo


Letkol. Inf. Rahmat  Dandim 0707/Wonosobo menyatakan apresiasi atas kegiatan konsolidasi tersebut, Dandim selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan positif yang sudah diprogramkan Baderhoods. Dandim juga siap bergabung di kegiatan Baderhoods sepanjang tidak bertabrakan dengan kegiatan kedinasan.


Konsolidasi dengan Setda Wonosobo


Setda Wonosobo Drs. One Andang Wardoyo, M.Si menyampaikan,

" Pemerintah Kabupaten Wonosobo selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan yang sudah disampaikan Pengurus Baderhoods, saya akan selalu mensuport kegiatan- kegiatan positif Baderhoods. Saya berterimakasih atas kepedulian Baderhoods membantu memikirkan Wonosobo, kapanpun silahkan disampaikan apa yang bisa pemerintah bantu untuk kelancaran program Baderhoods khususnya menciptakan peluang-peluang baru untuk Wonosobo yang akan dilakukan Baderhoods. " Ucap Setda Wonosobo.


Konsolidasi dengan Ketua DPRD Wonosobo


Konsolidasi diakhiri di DPRD Kabupaten Wonosobo. Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo Eko Prasetyo Heru, SH yang menemuin langsung Pengurus Baderhoods didampingi Kepala Dinas Perhubungan  menyampaikan, " Saya siap dan selalu mendukung program-program kegiatan FBHI (Forum Baderhoods Indonesia). Dan saya siap bergabung menjadi anggota Baderhoods Indonesia, " ungkap Eko.


Agus Susanto, S.H., M.M. Kepala Dinas Perkimhub Wonosobo yang baru dilantik pada 25 Juni 2022, saat bertemu di ruang Ketua DPRD Wonosobo menyampaikan sangat mendukung program Baderhoods, dan secara spontan menawarkan bantuan berupa Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya kepada Baderhoods melengkapi Fasilitas penerangan di obyek Wisata Bikers Camp Gunungsaru sebanyak 10 titik, dan Agus meminta dalam proses pengajuannya melalui mekanisme administrasi aturan yang benar. 


Di akhir konsolidasi yang hangat Koordinator Baderhoods TKP Wonosobo Saleh menyatakan,

" Selamat bergabung Bapak Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo Bapak Eko Prasetyo Heru, SH, Bapak kini secara Syah sudah menjadi anggota Forum Baderhoods Indonesia TKP Wonosobo." Tegas Saleh.


Untuk mengawali dan bersilahturahmi dengan anggota Baderhoods, Ketua DPRD Wonosobo siap  mengikuti kegiatan  Safety Riding pada tanggal 11 Desember 2022 di Desa Talunombo Sapuran Wonosobo.


(***)

Lebih baru Lebih lama