Lapas Ambarawa Ikuti Pengajian Akhir Tahun secara Virtual



AMBARAWA, Media Realita News - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ambarawa mengikuti kegiatan Pengajian dan Doa Bersama Akhir Tahun 2022, secara Virtual di Aula luar Lapas Ambarawa, Selasa (20/12/2022). 


Kalapas Ambarawa Agus Heryanto menyampaikan kegiatan Pengajian dan Doa Bersama ini berpusat di Graha Bakti Pemasyarakatan Jakarta dan di hadiri langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga.


"Kegiatan ini berhubungan dengan program kerja pembinaan rohani islam yang sesuai dengan kalender kerja akhir tahun dengan mengusung tema Doa untuk Negeri, Hari Ini Lebih Baik dari Hari Kemarin, Hari Esok Lebih Baik dari Hari ini," ungkapnya. 


Kegiatan pengajian ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an dan dilanjutkan Sambutan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga menyampaikan di akhir tahun 2022, patut bersyukur atas disahkannya Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasangan dan RUU KUHP. 


"Kami mengingatkan kepada seluruh jajaran petugas Pemasyarakatan untuk selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi di akhir tahun ucap Reynhard Silitonga," ungkapnya. 


Selanjutnya Reynhard Silitonga mengingatkan terkait sifat Nabi Muhammad SAW yang perlu dicontoh oleh Petugas Pemasyarakatan, sifat Sidiq adalah modal utama ASN dalam menjalankan tugas dengan penuh kejujuran dan amanah. 


Seseorang ASN dalam mengemban amanah dengan tanggung jawab, ASN harus Fathonah memiliki pemikiran yang kritis dalam menjalankan tugas dan menyelesaikan permasalahan yang ada, serta ASN harus Tabligh dalam menyampaikan kebaikan dan informasi yang akuntabel bagi Warga Binaan dan Masyarakat. ***


(LASAMBAWA).

Lebih baru Lebih lama