Oknum Lembaga Peras Pengusaha Minyak Jutaan Rupiah dan Atensi Bulanan di Wilayah Cilacap


Cilacap, Media Realita News Com - Aktivitas Pers Jateng dari Koalisi Wartawan Indonesia Bersatoe HR mengecam tindakan oknum Aliansi (BPAN) Reaksi Cepat DIY dan Jateng yang diduga melakukan pemerasan terhadap salah satu pengusaha minyak terkenal di wilayah kabupaten Cilacap Jawa tengah.


"Jika oknum tersebut benar adanya melakukan pemerasan sampai melakukan pengancaman, maka itu adalah perbuatan yang sangat memalukan, apalagi berlebel ormas/LSM ataupun organisasi," ungkap HR dalam rilisnya kepada media Realita News com (30/12).


Lanjut HR  menegaskan bahwa jika hal ini benar adanya, ini merupakan perbuatan yang sangat memalukan dan menjadi pukulan keras bagi kawan kawan lain yang masih berada di dunia Ormas/LSM ataupun lembaga kepemudaan lainnya.


Saya selaku dari Koalisi Wartawan Indonesia Bersatoe menyarankan kepada pihak Pengusaha Minyak, agar berani mengambil tindakan atau langkah hukum sehingga ada efek jera bagi para pelaku kejahatan pemerasan, sarannya.


Sambungnya, sehingga dengan langkah menempuh jalur hukum, Aktifitas Pers Jateng ini berkeyakinan bahwa semua pihak berpikir untuk melakukan tindakan pemerasan.


"Sehingga kedepannya, siapapun dia entah itu oknum yang mengatasnamakan lembaga, maupun oknum yang mengatasnamakan institusi resmi lainnya, jika mau melakukannya perbuatan serupa harus berpikir 100 kali" ujarnya.


HR juga menyampaikan, jika sekiranya para pelaku kejahatan pemerasan juga terjadi di luar para pengusaha, maka ia meminta kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan agar tidak ragu untuk menempuh jalur hukum.


"Terakhir, jika ada yang mengalami hal serupa sebagaimana di alami oleh pengusaha minyak, seperti yang sudah saya sampaikan diatas, untuk jangan ragu mengambil langkah-langkah hukum," Bahwa dari hal tersebut diatas oknum Aliansi Reaksi Cepat berinisial U telah menerima upeti puluhan juta rupiah dan Atensi bulanan dari pengusaha Minyak HY, pungkasnya.***

Lebih baru Lebih lama