BUMDES dan Pemdes Desa Penyangkringan Adakan Study Banding ke Desa Rempoa


Banyumas, Media Realita News - Desa Penyangkringan tertanggal 18 Maret 2023, hari ini pengurus BUMDes dan Pemdes Penyangkringan"  melaksanakan kegiatan study banding. Sebagai tempat tujuan untuk study banding yaitu BUMDes "Berkah Maju Bersama" yang terletak di Desa Rempoah Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas. 

Perlu diketahui bahwa BUMDes Desa Rempoah memiliki tiga usaha, adapun tiga unit usaha yang dijalankan yaitu Unit Perdagangan,  dan Penyediaan Barang Dagang dan Jasa, Unit Pengelolaan Sampah, dan Unit Pengelolaan Air Bersih.


Kegiatan ini diikuti oleh peserta sejumlah 34 orang. Adapun pembahasan dalam studi tiru ini yaitu supaya BUMDes Berkah Jaya Desa Penyangkringan bisa  mengenal lebih dekat BUMDes Berkah Maju Bersama BMB) Rempoah.


Setelah sampai di Desa Rempoah BUMDes Berkah Jaya di sambut kepala Desa Rempoah pak Sugeng Pujiraharjo, 


Hadir dalam kegiatan ini, Jumanto Direktur BUMDes Desa Rempoah, BPD, dan perangkat lainnya. 

Sambutan dari kepala desa Rempoah bapak Sugeng Pujiraharjo. Menyampaikan terima kasih atas kunjungannya ke Desa kami intinya kami dari pemerintah Desa Rempoah terkait kemajuan BUMDes di desa kami. BUMDes sudah berdiri dari  tahun 2017 namanya. Berkah Maju Bersama, Alhamdulillah sudah punya sertifikat dari bapak presiden dan alhamdulillah sudah berjalan.


"Pesen saya harus sangat berhati-hati karena setiap desa itu harus punya, tapi kita harus bersama-sama mengawasi karena yang namanya badan usaha milik desa pastinya kan harus disertai modal  jangan sampai modal itu hilang kemudian kita nanti kena masalah.

Seberapa modal itu bisa ada untungnya buat karyawan. Alhamdulillah untuk saya sudah ada hasil yang masuk ke desa buat tambahan PHD (Pendapatan Hasil Desa), model pertama nggak seberapa sekitar 30 juta, alkhamdulilah sampai sekarang sudah menjadi 300 jt lebih, BUMDes di desa saya  punya tiga usaha tiga unit yang satu mengelola sampah, mengelola air bersih dan mengelola perdagangan.Sambutnya. ***

Lebih baru Lebih lama