Keluarga Besar Media Realita News, Beserta Staf Redaksi dan Jajaran Wartawan Mengucapkan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023

Banyumas, Media Realita News - Berkat Allah SWT yang mana masih memberi kita kesehatan jasmani dan rohani. Sehingga pada tahun 2023 ini kita masih di pertemukan oleh Allah SWT di bulan suci yang penuh dengan berkah.


Dengan menyambut bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari, Pemimpin Umum/Redaksi Media Realita News (MRN) Ardhi Solehudin mengucapkan, selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023. Mengingat Bulan Suci Ramadhan sudah diambang pintu, bagi umat Muslim/Islam yang masih dipertemukan kembali berpuasa merupakan suatu ujian yang wajib dilaksanakan bagi seluruh umat Islam.


Karena puasa bukan hanya sekedar menahan haus dan lapar tapi juga mampu beribadah untuk kepentingan kita diakhirat, selain melatih hawa nafsu, mengajarkan untuk hidup sederhana juga merupakan hikmah dalam menjalankan ibadah puasa. Sebab dengan berpuasa seseorang pun juga dapat melatih untuk hidup sederhana, dan menahan diri dari segala hal duniawi.


Di bulan suci itu juga kita perbanyak Amal perbuatan sebulan penuh, hingga beduk malam takbiran tiba di hari Raya Kemenangan. Dan jika full kita berpuasa sholat dan Doa Zakat dan Fitrah maka pada hari raya idul Fitri begitu pulang dari masjid menunaikan sholat.id. seperti sabda Nabi Muhammad SAW, Bahwa barang siapa umatnya mengerjakan puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan mengerjakan sholat 5 waktu disertai zakat fitrah, maka umatnya pada hari raya idul Fitri laksana bayi yang baru lahir ke dunia bersih dari segala Dosa.


Dalam pemahaman zakat bukan menunggu kita kaya, zakat itu merupakan penyisihan sebagian rizky kita yang kita berikan pada orang yang tidak mampu "fskir miskin" karena rizky kita ada sebagian hak orang miskin. Meski Rizki itu dapat kita hasil dari berkuli upayakan bisa berbagi.


Di bulan Ramadhan ini menjadi salah satu hal yang patut disyukuri dan manfaatkan dengan baik. Salah satu bentuk rasa syukur kita, dengan memberikan ucapan selamat Ramadhan bagi sesama umat Muslim dan saling mendoakan kebaikan satu sama lain. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa nanti, dan terhindar dari segala halangan serta rintangan. ***

Lebih baru Lebih lama