Kisah Sigap Anggota Satlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Bantu Masyarakat Yang Membutuhkan Pertolongan


Bandara Soetta, Media Realita News - Sebuah mobil mengalami pecah ban depan di Jalan P1 arah masuk Bandara Soekarno Hatta pada Kamis 16 Maret 2023 pagi.


Mengetahui hal itu, personel Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Aipda Sugianto segera memberikan pertolongan membantu mengganti ban yang pecah dengan ban cadangan.


Tak beberapa lama ban sudah berhasil diganti dan mobil tersebut dapat melanjutkan perjalanan. Aipda Sugianto mengaku memberikan pertolongan untuk menghindari terjadinya kemacetan di jalan utama yang padat lalu lintas tersebut.


Di hari yang sama, di Jalan P2 arah masuk Perkantoran dan Cargo Bandara Soekarno Hatta terjadi kecelakaan tunggal pengendara sebuah sepeda motor.


Anggota Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta lainnya yang mengetahui kejadian itu segera mendatangi korban untuk memberikan pertolongan pertama. Diketahui korban mengalami luka-luka di bagian kaki dan tangan.


Niat memberikan pertolongan yang kedua ini juga hampir sama dengan yang pertama, yakni agar tidak terjadi akibat fatal dan menghindari terjadinya kemacetan.


Respons cepat anggota itu mendapat apresiasi dari Kasatlantas Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq. Menurutnya, itu adalah wujud hadirnya polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat terutama yang membutuhkan pertolongan.


"Kehadiran polisi berseragam setiap saat dan setiap waktu sebagai bentuk hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan kebijakan dari Bapak Kapolda Metro Jaya yang menekankan anggota jadi Polisi Baik dan Polisi Penolong," ungkap Kompol Bambang AS


Atas kejadian tersebut, Kompol Bambang AS berpesan kepada pengendara agar selalu mematuhi syarat utama sebagai pengemudi kendaraan dan memeriksa kelayakan kendaraannya serta mematuhi semua aturan lalu lintas. Tujuannya adalah keselamatan berkendara baik bagi diri sendiri maupun orang lain yang menggunakan jalan raya. ***

Lebih baru Lebih lama