Wujudkan Kesadaran Kemanunggalan TNI dan Rakyat Sejak usia Dini, Pelda Slamet Asuh Outingclass Paud Permata Hati


Sukoharjo, Media Realita News -  (16/03/23) Koramil 11 Polokarto Kodim 0726/Sukoharjo mendapat kejutan, diserbu anak-anak dari Paud KB Permata Hati bersama para Guru Pengasuh yang sedang melaksanakan outingclass dalam rangka pengenalan profesi dan lingkungan.


Sekitar 25 anak-anak peserta didik dan beberapa guru pengasuh yang mendampingi tampak mengunjungi Makoramil 11 Polokarto diterima oleh petugas Piket Pelda Slamet Hariadi dan anggota. Dalam kegiatan tersebut tampak anak-anak bergembira larut dalam suasana kegiatan yang tengah berlangsung bertemu dengan bapak-bapak TNI.


"Kebetulan hari ini Danramil dan para Babinsa banyak yang tengah melaksanakan kegiatan di wilayah masing-masing, sehingga tinggal Kami petugas Piket dan anggota yang berada di Makoramil," ungkap Pelda Slamet.


Selain pengenalan profesi di lingkungan instansi TNI, Pelda Slamet Hariadi dalam kesempatan tersebut memberikan materi pendahuluan wawasan kebangsaan untuk anak-uanak usia dini.


Kegiatan ini merupakan sentuhan humanis bagi anak-anak agar melekat di dalam ingatannya bahwa selain mengenal TNI sebagai sosok yang tegas dan disiplin dan digambarkan senantiasa siap memanggul senjata karena panggilan tugas negara, diharapkan mereka juga mengerti dan memahami tentang sisi-sisi humanis profesi TNI.


"Dalam kesempatan ini kami juga memperlakukan mereka layaknya anak-anak kami, penuh kekeluargaan dan canda tawa, agar kelak anak-anak mengerti bahwa tentara juga manusia seperti juga orang tua mereka, ada yang berprofesi sebagai pedagang, guru dam lain-lain, sama dengan masyarakat di lingkungan disekitar mereka, sehingga anak-anak tidak segan dan takut kepada TNI," terang Pelda Slamet.


Dalam kesempatan tyersebut para Guru Pembimbing mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan serta materi dan pengasuhan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI terhadap murid-murid Paud KB Permata Hati Kecamatan Polokarto. ***


(Agus Kemplu)

Lebih baru Lebih lama