Integritas Ketua KPK Dalam Memimpin Pemberantasan Korupsi Tidak Perlu Di Ragukan Lagi




Jakarta, Media Realita News Com - Masyarakat selalu berharap KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri tetap solid, kompak dan terus berjalan sesuai sistem yang sudah dibangun selama ini, tanpa terpengaruh oleh opini liar dan framing yang di ciptakan oleh segelintir orang yang berniat mengganggu kinerja KPK.


KPK harus tetap berjuang  menjaga kepercayaan rakyat yang tinggi terhadap KPK, kami percaya bahwa KPK mampu menjaga dan  menempatkan KPK sebagai lembaga yang paling dipercaya oleh masyarakat. namun kini KPK banyak diserang oleh aksi demontrasi 

yang dilakukan oleh segelintir orang yang tidak suka dengan kepemimpinan ketua KPK. Ternyata desakan agar Ketua KPK mundur dari jabatannya bukan merupakan aspirasi rakyat melainkan kepentingan pribadi dan   kepentingan segelintir orang yang merasa  terganggu dengan kinerja KPK selama ini. 


Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi dalam siaran persnya mengatakan bahwa Ketua KPK Firli Bahuri merupakan sosok yang masih dibutuhkan untuk memperkuat upaya pemberantasan korupsi di negeri itu. Ia dinilai sebagai figur yang sudah teruji dan memiliki komitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi, dan saat ini rakyat masih menaruh kepercayaan yang tinggi kepadanya. Ketua KPK sangat tegas dalam membawa KPK ke arah yang lebih baik sehingga wajar apabila dukungan publik masih mengalir kepada KPK. 


Selain itu juga Firli Bahuri di nilai mampu menjaga marwah KPK dan berhasil membangun harmonisasi di internal KPK, terbukti komisioner KPK masih tetap solid dan dipercaya karena memiliki integritas, kompetensi, konsistensi, kesetiaan, dan keterbukaan dalam menjaga kepercayaan rakyat. Secara prinsip masyarakat masih menaruh kepercayaan yang tinggi terhadap kinerja KPK saat ini yang masih berjalan dengan konsisten dan profesional dalam  melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesian.


Keberhasilan KPK dalam menjaga kebocoran uang negara tidak selalu berbuah manis, dan kini  masih ada saja segelintir orang yang selalu memandang sebelah mata kinerja KPK, mereka membangun opini dan narasi yang tendensius seakan-akan ketua KPK telah melakukan pelanggaran dalam tugas dan kewenangannya, sehingga dapat di copot dari jabatannya.


Azmi juga menyebutkan ada pihak yang berupaya melakukan pembunuhan karakter terhadap figur Firli Bahuri. Sudah tidak boleh di biarkan fitnah keji dari segelintir orang yang sengaja merusak nama baik dan kehormatan Firli Bahuri dengan pemberitaan negatif menuduh tanpa bukti yang ternyata pemberitaan hoax yang disebarkan. Selain itu juga kami menyoroti adanya upaya pelemahan KPK dengan mengadu domba KPK dan Polri,”


Oleh karena itu kami meminta Dewas KPK jangan mau di intervensi dari pihak luar. dan kami dukung Dewas KPK agar  berani dan jangan takut oleh berbagai tudingan dan skenario untuk pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Banyaknya rekayasa opini yang sengaja dikembang oleh  "kelompok penyebar hoax" merupakan salah satu cara untuk mengkriminalisasi KPK. ***




*Azmi Hidzaqi*

*Kordinator LAKSI*

Lebih baru Lebih lama