Cegah Penyakit Masyarakat, Polres Semarang Musnahkan Miras



Semarang, Media Realita News Com - Dalam rangka pencegahan penyakit masyarakat terutama dibulan Suci Ramadhan, Polres Semarang musnahkan ribuan botol miras berbagai jenis Senin, 17 April 2023. 


Kegiatan yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2023 ini dihadiri Bupati Semarang Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav. Budi Saroyo., Ketua DPRD Kab. Semarang Bonda Marutohening, Ketua FKUB Kab. Semarang H. Sinwani dan sejumlah tamu undangan. 


"Ada sekitar 1038 botol miras dari berbagai jenis yang berhasil kami amankan dari kurun waktu tanggal 28 Maret 2023 hingga 15 April 2023, selain itu juga ada 24 buah knalpot brong dan 55 petasan yang berhasil kami amankan. Untuk knalpot, petasan dan sebagian miras sudah kami kirim ke Polda Jateng untuk dimusnahkan bersama barangbukti miras, knalpot dan petasan lainnya dari Polres Jajaran se Jateng." Ungkapnya. 


Kapolres menyampaikan pula selain 1038 botol miras yang dimusnakan pada kegiatan kali ini, juga turut dimusnahkan 21 jerigen berukuran 25 Lt yang berisi miras jenis tuak. 


Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) H. Sinwani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Semarang, dimana dengan pemusnahan miras ini paling tidak dapat menyelamatkan generasi muda khususnya di wilayah Kab. Semarang. 


"Semoga kedepannya dapat lebih meningkatkan patroli, dan himbauan himbauan kepada anak muda di Kab. Semarang untuk lebih melakukan kegiatan positif yang bermanfaat." Ucap H. Sinwani. 


Acara yang diisi dengan pemusnahan botol miras secara simbolis oleh Kapolres, Bupati, Pabung Kodim, Ketua DPRD dan ketua FKUB ini dilanjutkan dengan pemusnahan miras dengan menggunakan alat berat. ***

Guse

Lebih baru Lebih lama