Kadis Disnaker Pati Buka Zoom Metiing Job Fair Virtual Secara Online Buka Lowongan Kerja



Pati, Media Realita News Com - Secara terpisah pembukaan zoom metiing virtual dilaksanakan oleh Disnaker Pati dengan beberapa perusahaan dan sekolah secara online. Dimana untuk kegiatan dipagi hari sudah melalui sistem aplikasi job fair virtual aplikasi berbasis online yang mana perekutan maupun pendaftaraan dapat dilakukan secara online, kamis tgl (13/04/23).


Untuk pembukaan sambutan oleh kepala disnaker kab. Pati Bambang Agus Yunianto, S.H, M.M menyapaikan bahwa melalui zoom virtual job fair ini diikuti oleh PT. Pinus Merah Abadi, Yamaha Mataram Sakti dan SMK Mitra Industri 02 Pati. Job fair virtual adalah pertama kali kita laksanakan untuk ketiga perusahaan ini sebagai fasilitas kami, bahwa kolaborasi dengan kita kedepannya dapat berjalan dengan baik," sambungnya.


Dan untuk ketiga perusahaan dalam rangka lowongan untuk job fair yang terpenting adalah komitmen penenempatan kerja. Ini adalah permulaan juga antusias para pencari kerja semoga kegiatan ini dapat kita laksanakan sebulan sekali," terangnya.


Dari HRD PT. Pinus Merah Abadi mba Chia ada beberapa lowongan marketing dan supervisior marketing area dengan penempatan kerja diwilayah eks karisidenan Pati yang sekarang kantornya ada di jalan Pati - Juwana. Sedangkan untuk SMK Mitra Industri 02 Pati membutuhkan lowongan pekerjaan pengajar profesional. Adapun yang dibutuhkan lulusan S1, menguasai komputer bersedia domisili diwilayah Tayu - Pati Jawa Tengah," terangnya.


Untuk PT. Yamaha Mataram Sakti ada dua lowongan kerja yaitu mekanik dan maketing  minimal SMU/SMK dengan penempatan kerja di wilayah Pati sendiri," jelas HRD Purwatama.


Sri Rahayu sebagai pengantar kerja dinas tenaga kerja mengatakan jika nanti ada yang lolos administrasi dapat melakukan tes interview sesuai dengan job masing masing yang ikut seleksi job fair virtual hari ini dan akan berkelanjutan," ujarnya.


Eko Wahyu sebagai CO host juga menyampaikan sudah ada beberapa kandidat yang sudah lolos admistrasi nanti dapat melakukan seleksi ulang, ada 8 peserta yang pada pagi hari dan akan langsung dilaksanakan interview secara langsung dengan para HRD yang hadir pada pagi hari ini," tutupnya. ***

Lebih baru Lebih lama