Kasat Reskrim Polresta Banyumas,Ajak Wartawan Bersinergi



Kasat Reskrim Polresta Banyumas Ajak Wartawan Bersinergi


Banyumas, Media Realita News Com - Sudah menjadi rahasia umum bahwa Kepolisian terkhusus Sat Reskrim bersinergi dengan awak media.


Ini yang disampaikan Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi SH, SIK, MH di ruangan kerjanya kepada awak media, sembari mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1444 H di bulan suci Ramadhan, Senin (17/04/2023).


"Saya merasa senang kalau dikunjungi awak media (wartawan) adalah sahabat terbaik saya, tanpa adanya wartawan kami ini bukan siapa siapa," ujar Agus sapaan akrab Kasat Reskrim Polresta Banyumas.


Disamping itu Agus juga mengatakan teruslah berproses, buatlah berita edukasi, sampaikan kepada pembaca karya terbaik dan jangan lah hoax. Konfermasi adalah kunci dalam pemberitaan, karena kalau hoaks ada undang-undang ITE yang menanti dan jangan lupa dalam bertugas selalu mentaati UU No 40 TAHUN 1999 tentang Pers serta Kode Etik Jurnalistik, tegasnya.


Reskrim Polresta Banyumas siap 24 jam pintu terbuka untuk menerima kehadiran dari rekan rekan wartawan dalam rangka konfermasi, sepanjang kasus kasusnya yang sudah siap untuk di expose, tapi kalau kasusnya dalam pengembangan, wartawan diharap bersabar, yang kita takutkan tersangkanya setelah membaca beritanya kabur dan melarikan diri, pungkasnya.


Salah seorang wartawan dan aktivitas pers Jawa tengah dari salah satu media cetak dan online Banyumas yang sekaligus Pimred media Realita News Com,Ardhi Solehudin mengatakan, rekan rekan pers, dalam melaksanakan tugasnya tetap melakukan konfirmasi agar berita yang diterbitkan dapat berimbang.


"Kita dari rekan rekan pers baik media cetak, media elektronik dan berita online di Banyumas satu dan tetap kompak serta saling berbagi informasi terkait untuk pemberitaan yang ada dilingkungan Polresta Banyumas.(Red). ***

Lebih baru Lebih lama