Peduli Mudik, Ormas Lowo Ireng Banyumas Dirikan Posko Lebaran


Peduli Mudik, Ormas Lowo Ireng Banyumas Dirikan Posko Lebaran 


Banyumas,  Media Realita News Com - Untuk menyambut perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah serta berpartisipasi dalam pengamanan sekaligus membantu para pemudik,Ormas Lowo Ireng (LI) Kabupaten Banyumas mendirikan Posko Mudik Lebaran di jalur pertigaan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas, Rabu (19/04/2923).


Ketua Umum Ormas Lowo Ireng (LI), Kabupaten Banyumas Jawa Tengah , Sholahudinnur menyebutkan, kegiatan tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat khususnya para pemudik bahwa keberadaan Ormas Lowo Ireng (LI) turut berpartisipasi dalam pengamanan maupun bantuan selama arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 ini. " Kita tunjukkan, bahwa kita peduli terhadap lingkungan dan masyarakat," tegasnya.


Diakuinya, untuk membantu para pemudik khususnya yang melewati jalan perempatan Tanjung Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas, pihaknya menyediakan tempat peristirahatan juga akan memberikan takjil gratis bagi pemudik yang ingin berbuka puasa dengan seadanya di Posko mudik yang telah didirikan Lowo Ireng  (LI) tersebut.


" Dengan mendirikan Posko Mudik Lebaran ini, artinya kita peduli terhadap lingkungan dan masyarakat khususnya para pemudik," ujarnya.


Selain itu pihaknya juga turut membantu keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik dengan tujuan agar pemudik di perjalanan merasa aman dan nyaman, sehingga pemudik bisa sampai di kampung halamannya selamat tidak menuai hambatan apapun.


Ditambahkannya, untuk pengamanan serta pelayanan pemudik, pihaknya mengaku akan melibatkan seluruh anggota ormas Lowo Ireng  (LI) , Dalam pengamanan, selain melibatkan Ormas Lowo Ireng, kami juga bekerjasama dengan pihak kepolisian serta tim pengamanan mudik lainnya.


Dalam kegiatan tersebut pihaknya berharap, keberadaan Ormas Lowo Ireng (LI) ingin menjadi mitra terbaik khususnya dengan Instansi Penegak Hukum dan Instansi Pemerintah Daerah, masyarakat, serta dinas dinas yang ada di Kabupaten Banyumas khususnya.


"Alhamdulillah kemitraan itu sudah terjalin, walaupun masih ada sebagian Dinas dan Instansi yang masih dinilai susah untuk bermitra," bebernya.


Ditegaskannya, sesuai dengan visi dan misi Lowo Ireng (LI) memiliki solidaritas yang tinggi serta mengedepankan program sosial kemasyarakatan.Pungkasnya. (Red) ***

Lebih baru Lebih lama