Polresta Pati Berangkatkan Balik Mudik Lebaran Tahun 2023 Gratis



Pati, Media Realita News Com -  Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pati hari ini Sabtu (29/4/2023) sore berangkatkan sejumlah bus untuk balik mudik lebaran tahun 2023 secara gratis di halaman Mapolresta jalan A Yani nomor 1A Pati.


Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengungkapkan, jika pihaknya secara simbolis telah melaksanakan giat pelepasan pemberangkatan bus untuk balik mudik gratis, dengan tujuan terminal bus Pulo Gebang, Jakarta Timur.


"Empat bus di berangkatkan dari Mapolresta Pati untuk 200 penumpang, yang sudah siap untuk melakukan aktivitasnya kembali di tempat kerjanya masing-masing," ungkap Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama.


Dalam pelaksanaannya, dibantu institusi terkait lainnya. Diantaranya, Kodim 0718/Pati dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati.


"Ramp Check armada bus oleh penguji /teknisi Dishub serta pemeriksaan kesehatan dan test narkoba pada crew bus oleh Sidokkes Polresta Pati," ujar Kapolresta Pati.


Pelaksanaan balik mudik gratis ini di Ketua i oleh Kasat lantas Polresta Pati, Kompol Asfauri, dengan Koordinator lapangan (Korlap), KBO Satlantas IPDA Muslimin.


"Kemudian, seksi transportasi adalah Naura Tour Pati, dan untuk pengerahan pemudik dibantu oleh Kades Koripandriyo, Sukahar," lanjut Andhika.


Sebelum pemberangkatan, terlebih dahulu dilakukan Regristrasi dan konfirmasi pemudik /calon penumpang oleh Polisi wanita (Polwan) Satlantas Polresta Pati.


"Dibantu polwan cantik dari lantas untuk mengidentifikasi para penumpang. Serta dibantu si Propam untuk pengawalan dan pengamanan selama kegiatan berlangsung," tutup Kapolresta Pati. ***

Lebih baru Lebih lama