Kunjungi Pospam Bandungan, Dir Pam Obvit Uji Pengamanan Obyek Wisata



Semarang, Media Realita News Com - Daya tarik Kab. Semarang yang memiliki aneka ragam destinasi wisata maupun kuliner, membuat wilayah Kab. Semarang menjadi salah satu tujuan idola bagi para wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun pemudik yang masih bertahan merayakan Idul Fitri 1444 H. 


Hal ini dipantau langsung Dir Pam Obvit Polda Jateng Kombes Pol. Pri Hartono Eling Lelakon SIK., Sabtu 29 April 2023 saat mengunjungi Pospam Bandungan dan disambut langsung oleh Perwira Pengedali Wilayah sekaligus Kapolsek Bandungan Iptu Imam Ansyari Rambe S.Trk. MH. 


Dalam pemantauannya di beberapa destinasi wisata yang ada di Bandungan, kombes Eling secara garis besar memuji pengamanan Personil Polri, TNI, Pemkab. Semarang dan Relawan yang dapat menciptakan kondusifitas di wilayah Bandungan. 


"Tadi didampingi Kapolsek Bandungan memantau beberapa obyek wisata yang ada di Bandungan ini, antara lain Gedong Songo, Celosia, hingga wisata kuliner Tahu khas Bandungan Om Shin. Secara keseluruhan kami sampaikan apresiasi positif terhadap kinerja Personil Pospam Bandungan beserta Stake Holder terkait." Ungkapnya. 


Dalam pemantauannya, Kombes Eling memberikan arahan saat memantau di sentra produksi tahu Bandungan Om Shin. Dimana bisa melakukan koordinasi dengan pemilik atau manager dari sentra produksi tahu bandungan dan susu kedelai. 


"Saat memantau di sentra tahu Bandungan dan susu kedelai Om Shin, kami sampaikan bahwa pihak Pospam atau Polsek Bandungan melakukan koordinasi dengan pemilik atau manager Om Shin terkait lahan parkir. Apabila lahan parkir tidak memadai bisa untuk mencarikan alternatif lahan parkir lain, jangan sampai arus Lalu lintas atau pengguna jalan lain tersendat dan terganggu." Tambah Kombes Eling. 


Di akhir kunjungannya, pihaknya menyampaikan pesan untuk Personil yang berada pada Pospam Bandungan untuk terus bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dimasa Ops Ketupat Candi 2023 saat ini. Libatkan peran masyarakat sekitar dalam membantu petugas pengamanan, baik Swadaya masyarakat maupun pengusaha wisata maupun kuliner sehingga situasi kamtibmas dapat terjaga kondusif. 


Di sela kegiatan memantau arus balik dalam tol pada KM 456 jalur B Pabelan, dan jalur utama Tengaran yang berbatasan Boyolali, hingga jalur alternatif Getasan menuju Ngablak Kab. Magelang. Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., menanggapi atensi dan petunjuk Dir Pam Obvit saat mengunjungi Pospam wilayahnya. 


"Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak Dir Pam Obvit ke wilayah Kab. Semarang, kami atensi petunjuk arahan beliau untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan humanis bersama Stake Holder terkait, serta melakukan koordinasi kepada pihak pihak terkait. Baik dari masyarakat maupun dari pengelola wisata yang ada di Kab.semarang." Pungkasnya. ***



(Guse)

Lebih baru Lebih lama