Rudy Sufahriadi Di Nilai Sosok Yang Tepat Untuk Menjadi Sestama Lemhanas



Jakarta, Media Realita News - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin dan melantik proses serah terima jabatan sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Polri. Salah satunya adalah Irjen pol Rudy Sufahriadi yang akan menyandang pangkat bintang tiga di pundaknya. Perwira tinggi kepolisian itu akan dipromosikan sebagai Sestama Lemhanas. Beliau akan ditugaskan sebagai Sekertaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional. 


Tentu saja medan tugas beliau di Lemhanas ini akan semakin dinamis, mengingat Lemhanas adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri yang menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang politik, hukum, dan keamanan. 


Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi mengatakan, bahwa pencapaian Komjen pol Rudy merupakan buah dari kerja keras, dedikasi, dan loyalitasnya pada Polri. Perjalanan karir Komjen Rudy cukup cemerlang, terutama setelah menjadi jendral polisi. Beliau merupakan orang yang tepat untuk di naik menjadi Komjen dan di angkat menjadi Sestama di Lemhanas, karena beliau dinilai sosok yang tepat karena memiliki rekam jejak yang bersih dan sarat pengalaman dalam memimpin, publik menilai beliau di anggap selalu berhasil dalam menjaga kondisi Kamtibmas di berbagai wilayah sebagai Kapolda. 


Lemhanas sendiri berfungsi sebagai lembaga pengkajian yang bersifat konsepsional dan strategis mengenai berbagai permasalahan nasional, regional, dan internasional yang diperlukan oleh Presiden, guna menjamin keutuhan dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kapasitas dan kemampuan Komjen Rudy dalam mengemban tugas di Lemhanas tentu saja sudah memenuhi kriteria baik dari perjalanan karirnya, jabatan fungsional maupun prestasi-prestasi yang selama ini pernah beliau dapatkan,”. 


Karakter kepemimpinan Komjen Rudy yang selama ini di nilai tegas dan disiplin dalam memimpin, dan terbukti beliau selalu memberikan contoh teladan bagi setiap anggota polri dalam menegakan hukum. Selain itu keberanian dan tanggung jawab beliau selama ini mampu menciptakan kondisi  keamanan dan ketertiban umum di masyarakat. Komjen Rudy adalah sosok figur yang memang sudah matang untuk berkiprah di kancah nasional dan pantas untuk mengisi jabatan Sestama Lemhanas. ***




*Azmi Hidzaqi*

*Kordinator LAKSI*

Lebih baru Lebih lama